MENGISI GAME PS2 DI USB DRIVE

USB UTIL & EXTREME

Banyak yang datang ke rumah untuk mengisi permainan2 PS2 (saya bukan tukang servis PS ataupun jual beli PS), terkadang malah teman2 yang notabene punya usaha rental PS. Akhirnya beberapa saya kasih tau cara isi game sendiri, dan melalui blog ini, saya mau berbagi dengan pembaca cara2 isi game, bahkan mengconvert dari DVD game yang kita beli (contohnya game bola, karena game ini selalu diupdate).
Nggak lama2 nih, peralatan tempur yang harus kita siapin adalah...:

Sebelum kita mengconvert ataupun mengisi game ke dalam USB Drive kita, harus diketahui terlebih dahulu, bahwa format USB Drive haruslah FAT23. nah lo..... kalo Flashdisk sih OK2 ja, coz pake formatter bawaan windows emang di opsinya ada FAT23, lah kalo Harddisk External????

Jangan khawatir, di sinilah gunanya HP USB Formatter, download dan install di PC atawa di Lappy kita. Bahkan dengan program ini kita nggak perlu takut Drive intenal terformat karena yang dibaca hanyalah Drive di slot USB.
Dah beres formatnya, kita gunakan USB Util untuk mengisi permainannya, penampakannya seperti ini.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/02/mengisi-game-ps2-di-usb-drive.html


 Lalu kita buka game yang sudah kita simpan di Drive kita untuk dikopikan ke USB Drive. Caranya klik Open game list... Pilih drive kita di sebelah kiri dan drive tujuan di jendela kanan.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/02/mengisi-game-ps2-di-usb-drive.html

Kita tinggal pilih Copy/Move untuk menyalin /memindahkan game dari HDD kita ke HDD/FD yang hendak kita isi. perhatikan juga kapasitas dari HDD tujuan, bila tidak cukup ya tinggal dikurangi permainan yang mau kita isikan. Tunggu proses berjalan, kalo mau ngopi monggo, mau ngobrol silahkan, mau ngopi sambil ngobrol juga boleh... hehehe...

Jika sudah selesai akan tampak seperti gambar diatas klik Close dan anda sukses menginsatall ngame. mudah bukan???

Bagaimana bila kita belum punya simpanan game di HDD internal kita? sangat mudah... Cukup kita balik langkahnya, Di jendela kanan adalah HDD kita, dan disebelah kiri HDD Ext yang hendak kita salin permainan2nya. it's so simple...

Selanjutnya mengconvert game dari CD/DVD ke format game OPL (UL), sebenarnya hal ini bisa kita lakukan dengan USB Util, tapi saya lebih memilih USB Extreme, nggak tau kenapa... dah da kemistrinya kali ya??? 

klik 2X USB extreme yang sudah kita download.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/02/mengisi-game-ps2-di-usb-drive.html

Dari gambar diatas sudah sangat jelas.
CD DVD ROM drive adalah direktori DVD Drive kita.
Media type adalah CD/DVD game yang kita masukkan di dalam DVD Drive ,jangan terkecoh dengan media kasetnya, karena terkadang menggunakan DVD tapi saat diconvert harus menggunakan Media Type CD. lho kok bisa??? disitulah butuh ketelatenan kita, bisa jadi penyebabnya adalah sebenarnya ukuran gamenya kecil atau game dari PS1.
Hard Drive adalah Drive destinasi atau Drive tempat kita akan menyimpan file game hasil convert nantinya.
Game Name adalah tempat kita memberi nama game yang kita convert, nama terserah sampean... Mau bal balan, bola sepak, Balapan Andergron dll...
Selamat Mencoba...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENGISI GAME PS2 DI USB DRIVE"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel