Lanjutan Part 2

Lanjutan Persoalan Part 2

Kali ini saya ingin share beberapa persoalan sedang hingga berat dilihat dari sisi Pompa Injeksi. Dan pada artikel kali ini saya akan membahas sesuai dengan tipe pompa injeksi yang sedang mengalami permasalahan. Langsung ke topik kita ya sob...

>> IN LINE






- Jika terjadi ngabur dan tak bisa kembali kecil sama sekali, kita periksa kemungkinan mur Governor lepas atau kendur. Dan bisa juga karena adanya Plunger yang macet.

- Pincang, hal ini bisa disebabkan oleh Delivery Valve yang sudah tidak bisa menutup dengan rapat hingga bahan bakar tidak padat pada selang nosel.
Bisa juga karena adanya Tappet Plunger yang macet.
Yang paling ringan adalah tekanan dari semua Plunger sudah tidak rata, harus dikalibrasi ulang.

- Rembesan Oli, baik yang dari packing set, o ring maupun dari stanggas. kecuali dari o ring selang oli ke mesin, hal ini bisa dilakukan oleh orang kebanyakan.

- Mbrebet, bisa karena ada Plunger yang cacat (solusinya ganti), setelan Plunger yang tidak rata, dan karena bearing yang sudah minta diganti.

- Stasioner yang naik turun, serta pincang yang tidak menentu pada putaran sedang hingga tinggi. Disebabkan oleh Spring Fleweight/ spring start yang putus ataupun lepas.

>> DISTRIBUTOR



- Kebocoran bahan bakar pada O Ring2 Pompa Injeksi, Seal As dan Unit Stanggas.

- Mesin tidak bisa hidup yang disebabkan oleh Rotor Head patah.

- Untuk Panther 2,5 yang mengalami patah Spring Rotor Head, gejalanya mesin susah untuk mencapai putaran sedang sampai ke tinggi. terkadang disertai stasione yang tidak stabil.

- Untuk Pompa Injeksi Rhino, persoalan mbrebet pada putaran sedang hingga ke tinggi dengan asap putih yang terus keluar. lakukan penggantian pada Shaft Drive dan Cam Plate.

- Untuk Pompa Injeksi Taft, sering terjadi Pompa Injeksi lemah dalam menghisap bahan bakar yang disebabkan lemahnya Feed Pump maupun Body Pompa Injeksi yang sudah aus.

- penyetelan minyak pada Pompa Injeksi CAV (traktor), karena letak baut setelan berada di dalam Pompa Injeksi.

- Penggantian Liner (Pompa), Stanggas maupun Cam Ring pada Pompa Injeksi traktor.

Mungkin masih ada beberapa persoalan yang lupa saya tuliskan atau bahkan mungkin karena kurangnya pengalaman saya, saya berharap ada Sobat Bloggers yang berkenan menambahkan.
Salam Pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lanjutan Part 2"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel