Menggunakan Navitel

Bagaimana mengoperasikan Navitel GPS

Sobat Bloggers.....
Kita sudah pernah mengulas tentangaplikasi GPS Navitel dan cara instalasinya, jika Sobat-sobat sekalian sudah mengikuti dan telah menginstal aplikasi ini. Tinggal menggunakannya untuk keperluan travelling kalian. Yang sudah bisa boleh liat-liat artikel yang lain, yang belum bisa... baca dulu panduan singkat menggunakan Aplikasi GPS Navitel ini.
Tampilannya seperti ini Sob


Saat pertama memulai aplikasi ini, kita akan ditanyakan untuk menghidupkan GPS HH kita, klik Yes dan hidupkan semua


Kembali ke Navitel, jika sobat blogger menggunakan aplikasi ini malam hari, jangan kaget jika layar peta didominasi warna hitam (gelap), karena aplikasi ini menyesuaikan dengan waktu realtime di hh kita.



Yang diatas adalah gambar penggunaan Navitel di siang hari, sedangkan yang bawah pada waktu malam hari. Bisa dimengerti kan???
Lalu kita membuat rute untuk tujuan kita, pastikan terlebih dahulu tujuan kita kemana. Yang paling mudah adalah gunakan menu "Find"


Klik pada menu, yang warna hiijau dengan tiga garis ditengahnya, lalu klik Find seperti gambar diatas. Kemudian


Klik pada Nearest Place, menu ini akan memberitahukan lokasi-lokasi dari tempat yang terdekat terlebih dahulu.


Akan ada banyak pilihan, pilihlah sesuai tujuan kita. Jika hendak mencari restoran klik Food, tempat belanja (supermarket, minimarket maupun pasar) klik Shopping, dan lain-lain.


Ketikkan nama apapun yang berhubungan dengan tujuan kita untuk mempersingkat pencarian, akan muncul beberapa pilihan yang sudah disaring oleh Aplikasi ini. Tinggal klik pilihan kita


Klik "Go" di pojok kiri bawah, secara otomatis rute akan dibuat. Pada awalnya akan terlihat versi 2D (2 Dimensi ) dahulu, bisa kita besarkan screen untuk membuatnya menjadi 3D. Tapi tanpa perlu dirubahpun tampilannya akan berubah sendiri menjadi 3D saat kita jalankan kendaraan kita, semakin kencang jalan kita screen akan menampakkan jalanan / peta menjadi lebih kecil sehingga kita bisa lebih mudah melihat rute kita.







Contoh tampilan 2D dan 3D.

Jika kita ingin menghapus rutenya, klik Menu > Route > Stop



Beres... Sangat simple bukan?
Dari pengalaman pribadi saya sendiri, saya merasa sangat terbantu dengan adanya Aplikasi ini, karena mau kemanapun saya tidak pernah takut untuk tersesat, seolah2 sudah punya Guide plus Navigator bagi perjalanan saya.
Selamat Mencoba, selamat menikmati perjalanan dan Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menggunakan Navitel"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel