Pantang Menyerah

Hidup Penuh Perjuangan

Saya bukan bermaksud menggurui maupun berlagak pintar dan "lebih" dari Sobat bloggers, karena saya sendiri masih merasa banyak kekurangan dan apa yang saya tuliskan dan bagikan adalah sebagai motivasi dan pengingat diri saya pribadi. Bahwa apa yang telah saya raih semuanya berkat perjuangan keras selama ini. Dan apapun yang ingin saya raih pun akan saya perjuangkan sekuat dan sekeras mungkin.
Saya masih bisa mengingat dengan jelas bagaimana masa lalu saya jalani, saat masih belum punya tujuan pasti, belum punya "teman" yang selalu mendampingi dan menyemangati. Semuanya hanyalah tentang kesenangan pada saat itu.
Hingga akhirnya saya tersadar bahwa tak mungkin kan selamanya seperti ini, waktu terus berjalan dan kenapa saya masih berhenti di tempat tanpa memiliki keinginan untuk melangkah, "SAYA AKAN TERLINDAS RODA WAKTU". Itu yang saya akhirnya mengerti. karena waktu tak akan sudi untuk menunggu, akan terus berjalan tak perduli kita berhenti atau bahkan mundur.

Satu persatu saya benahi, apa yang seharusnya saya tinggalkan coba saya lupakan, dan apa yang seharusnya saya lakukan saya perjuangkan. Masa depan bukan milik pemalas, masa depan tidak datang sendiri tapi dikejar.
Dan siring waktu, meskipun masalah, halangan dan cobaan datang, saya yakin itu semua adalah proses... Tanpa itu semua saya tak akan lebih dewasa, tanpa itu semua saya tak lebih dari seseorang yang hanya puas dengan keadaan yang begitu saja.
"Pelajaran Baru", adalah hal yang membuat saya selalu "bergairah" meskipun terkadang harus terhenti sejenak karena "lelah", prinsip yang pernah saya baca dan saya pegang tentang berjuang adalah "JATUH LIMA KALI BANGKITNYA ENAM KALI". Setiap orang pasti pernah terjatuh, tapi tak semua orang berani untuk bangkit dan mencoba lagi.
Segala hal yang saya dapatkan, dimulai dari proses ingin tahu, semakin sulit akan semakin menarik untuk dipelajari, tetapi ada yang harus saya akui, Tak semua hal bisa kita miliki, kita memiliki kapasitas yang berbeda-beda, kita memiliki jalan pikiran yang tak sama, dan kita memiliki tingkat pemahaman yang tak selalu sama.
Bukan menyerah, kita hanya perlu untuk menyadari bahwa ini bukan jatah kita, bukan pula jurusan kita. Hal lain  masih banyak yang bisa dipelajari. Cari dan terus mencari, karena kita ingin menjadi seseorang yang lebih berguna, berarti dan bermanfaat bagi sesama.
Yang harus selalu kita ingat adalah, kita tidak hidup sendiri, banyak yang membutuhkan keberadaan kita dan kita dihadirkan bukan hanya untuk kepentingan dan kehendak diri kita sendiri. Ada orang-orang yang kita sayangi di sekitar kita, kita wajib memikirkan bagaimana mensejahterakan dan membahagiakan mereka. Memberikan mereka ketenangan dan kenyamanan besama kita.
Ada pula mereka yang membutuhkan keahlian kita, pemikiran kita. Dan tidak munafik, mereka jualah yang membantu kita mencapai tujuan sebenarnya dari apa yang telah kita pelajari. kebahagiaan dan kecukupan dengan hasil yang kita peroleh dengan mempergunakan apa yang kita ketahui.
Hidup yang berguna selalu membawa kenahagiaan jiwa.
Hidup yang penuh arti selalu menyejukkan hati.


Sekali lagi... PANTANG MENYERAH

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantang Menyerah"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel