Antara Aku, Blog dan Adsense

Ngeblog, itu bahasa yang biasa dipakai para blogger. Aktivitas atau pekerjaan yang saya kenal sudah cukup lama tapi belum mengerti sepenuhnya apa itu blogging (pada saat itu).

Ngeblog bagi saya saat itu adalah membuat artikel tentang hal-hal yang ingin kita dokumentasikan tanpa harus menyimpannya di HDD PC/Laptop kita. Sehingga bisa diakses oleh saya dan orang-orang yang ingin tahu kapanpun kami inginkan, tanpa takut kehilangan artikel tersebut akibat rusaknya HDD.




Bahkan hal-hal yang pernah saya baca dan ketahui dari internet pun kadang saya copy dan simpan di HDD, kemudian saya tulis lagi dengan kata-kata yang lebih mudah saya pahami. Dan saya share kembali setelah saya mengerti.

Setelah beberapa lama berhenti dari aktivitas blogging, tiba-tiba saya melihat postingan tentang Google Adsense secara tidak sengaja. Cukup menarik untuk terus dibaca. Paragraf demi paragraf saya lahap habis tak tersisa. Bahkan tanda titik terakhir pun tak saya sisakan... (rakus apa doyan?).


Saya pelajari sebentar lalu mencoba peruntungan, MENGAJUKAN ADSENSE... Saya ikuti perkembangan pengajuan saya, apa yang menjadi kekurangan dalam blog saya saya perbaiki (sesuai dengan yang saya baca dari email Tim Adsense) dan dalam seminggu pengajuan saya FULL APPROVED.

Dari Adsense saya mulai belajar lagi tentang bagaimana Adsense kita bisa memberikan penghasilan optimal untuk kita. SEO (On page off page), Webmaster, Google Analythic dan lain-lain... Saya baca dan pelajari meskipun belum juga mengerti (sampai sekarang lho kayaknya...hihi).


Setiap hari minimal 1 artikel harus bisa saya buat sambil terus mempelajari semua hal yang berkaitan dengan trafik dan penghasilan Adsense. Termasuk memantau pendapatan Adsense saya.

Awal-awalnya sempat frustasi melihat angka penghasilan tak kunjung naik, tapi seiring berjalannya waktu, saya jadi mengerti. Bukan bagaimana harus menaikkan penghasilan yang paling penting, tetapi bagaimana kita membuat blog kita semakin bagus dan bermutu.

Semua kembali ke titik 0 yaitu BLOG. Jangan berharap Adsense Sobat bisa mendapatkan income yang wah kalau blog Sobat hanya begitu-begitu saja, biarkan semuanya mengalir mengikuti langkah sobat meningkatkan Blog Sobat dari segi kualitas dan kuantitas konten. Memanage Blog agar tetap dicintai pembaca dan banyak lagi lainnya.

Kalau soal SEO, saya bukan ahlinya dalam hal ini. Tetapi dari beberapa diskusi yang saya baca, lebih baik mengutamakan yang natural, selain aman semua itu adalah asli bin murni. Perbanyak artikel yang berkualitas dengan bahasa yang menarik.

Saya adalah Blogger, Blog adalah tempat saya menumpahkan apa yang ingin saya sampaikan, Adsense memberikan saya "recehan" sebagai tanda terima kasih karena telah berusaha untuk membuat bacaan yang bisa disukai banyak orang, sehingga pengiklan mau bekerja sama dengan kita lewat Adsense.

Jadi inti dari semua ini adalah Konten yang kita miliki, strategi SEO dan lainnya adalah langkah promosi dan branding Blog kita. Sehebat apapun promosi kita kalau isi dari Blog kita tidak cukup menarik bagi pembaca, tetap saja akan ditinggalkan.

Diantara Kita, Blog dan Adsense ada KONTEN.

Buat konten yang bagus, menarik dan berkualitas. Tak perlu mempusingkan strategi yang bisa memecahkan kepala, lakukan promosi semampu kita, masih banyak langkah mudah kok Sob, Media sosial Sobat, Teman-teman Sobat, BBM Sobat, bisa juga melakukan Blogwalking...

Google pasti suka dengan Blog yang disukai banyak orang, asal pembaca menikmati Google OK2 aja Sob


Tapi tetap ikuti peraturan jika Sobat telah menggunakan Adsense.
So... Just write, write and write...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Antara Aku, Blog dan Adsense"

  1. If you're looking for a solid contextual advertising company, I recommend you check out Propeller Ads.

    ReplyDelete
  2. Seeking to join more affiliate networks?
    Visit my affiliate directory to take a look at the ultimate list of affiliate networks.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel