Cara mudah root Oppo Yoyo

Maaf sebelumnya ya Sob, beberapa hari kosong alias nggak ada posingan artikel sama sekali. Kali ini saya ingin berbagi informasi bagaimana cara mudah root Oppo Yoyo. Alasannya sangat mudah, Sobat-sobat pasti ingin kan HP Oppo Yoyo sobat bisa lebih Joss dari bawaannya? caranya ya di root dulu.
Berhubung belum lama ini ganti saya HP pegangan biasanya dengan Oppo Yoyo R2001 second, karena gatel pingin oprek tuh HP sempet Bootloop restart terus, sekalian aja belajar memperbaiki sendiri. Maka postingan saya mengenai HP ini.

Sebelum lanjut ke cara root Oppo Yoyo, sedikit penjelasan singkat tentang root ya Sob. Root pada Android adalah pemberian akses secara penuh (tanpa batas) terhadap penggunanya untuk dapat mengakses ke dalam OS Android. Sehinnga pengguna dapat melakukan kostumisasi pada HH baikberupa Tuning performa OS, mengubah bahkan menghapus apa saja yang ada pada sistem android itu sendiri (ini merupakan salah satu solusi melegakan ruang memory sytem yang sudah mulai sesak). dan banyak lagi keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan melakukan root pada HP Android.

Kelemahannya adalah hilangnya garansi pada HP dari distributor atau produsen, mudah terkena malware ataupun virus, dan hati-hati dengan tangan jahil atau anak kecil karena akses ke dalam sistem sudah terbuka lebar. Mengerti kan??
Yang pasti adalah... RESIKO SILAHKAN DITANGGUNG SENDIRI.

OK, sekarang kita ke cara bagaimana rooting Oppo Yoyo

Bahan-bahannya :

1. Sudah pasti HP Oppo Yoyo R2001 dong


2. Aplikasi Key Root Master, bisa Sobat unduh disini

Jika aplikasi sudah Sobat download dan istall di hp Yoyo Sobat, sekarng buka aplikasinya. Akan tampak seperti dibawah ini, pilih Mulai Root


Biarkan saja, tulisan yang muncul berbahasa asing (korea), mau merhatiin juga saya nggak ngerti kok,  hehehe... pilih aja langsung Root


Lalu akan tampak seperti ini


Pilih Batal, karena kita hanya ingin melakukan Rooting saja. Jika sudah selesai jangan lupa menginstall Aplikasi Root Checker yang bisa sobat download di Playstore.

Jika Root berhasil akan ada tulisan sepertini pada Root Checker " Congratulations! Root access is properly installed on this devices".
Dan jika gagal atau belum berhasil seperti ini "Sorry! Root acces is not properly installed on this device".
Tidak perlu bingung, ulangi saja lagi...

Setelah berhasil melakukan rooting, download dan instal Super User yang bisa sobat dapatkan di Playtore untuk memberikan ijin bagi aplikasi-aplikasi yang akan sobat gunakan untuk tuning atau merubah sistem pada Yoyo.

Sampai disini dulu ya Sob info tentang cara mudah root oppo yoyo, berikutnya akan kita bahas cara Repartisi memory internal Oppo Yoyo agar memory untuk sistem bisa semakin lebar dan lega untuk kita isi aplikasi-aplikasi yang kita sukai.
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara mudah root Oppo Yoyo"

  1. Been using Kaspersky protection for a couple of years, I'd recommend this product to everybody.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel