Daftar Google Adsense lewat Blogger

Bagi seorang blogger, mendapatkan penghasilan dari apa yang mereka tuliskan akan dapat memberikan semangat tambahan untuk terus membuat artikel-artikel baru. Bahkan banyak juga lho yang mejadikan Blogging sebagai pekerjaan. Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan melalui blog adalah dengan Google Adsense.

Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk strukturkode.blogspot dan Bung Didin Ajidin untuk tutorialnya yang membantu saya sehingga saya bisa memiliki akun Adsense.

Bagaimana caranya mendaftar akun Google Adsense?

Caranya cukup mudahkok, apalagi jika sobat menggunakan blogger/blogspot sebagai induk blog sobat, jangan abaikan peluang untuk mendaftarkan blog sobat ke Google Adsense, karena blogspot adalah milik Google sehingga banyak kemungkinan untuk lebih dipermudah. Di bawah akan saya beritahukan cara daftar Adsense lewat Blogger/ Blogspot.


Aktifkan Menu Penghasilan di akun blogspot

Untuk dapat mendaftar Google Adsense lewat blog, kita harus mengaktifkan terlebih dahulu fasilitas pendaftaran pada halaman administrasi blog kita. Tidak semua blogspot disertakan fasilitas ini pada menu secara otomatis.

cara mendaftar google adsense
Perhatikan gambar diatas, gambar 1 adalah tampilan menu blogger sebelum fasilitas pendaftaran Google Adsense diaktifkan. Gambar 2 setelah fasilitas Google Adsense diaktifkan (Lihat menu Penghasilan Adsense).

Bagaimana cara mengaktifkannya? Sobat ikuti langkah-langkah dibawah ini

1. Masuk ke halaman administrasi blog sobat

2. Pilih menu "Setelan" yang berada paling bawah, lalu pilih "bahasa dan Pemformatan" pada submenu

3. Pada jendela kanan pilih bahasa, rubah bahasa menjadi "Ingris (Inggris) - English (United Kingdom)

4. Simpan pengaturan, lalu refresh browser sobat.

Jika Sobat berhasil maka akan tampil menu pada halaman adminstrasi Sobat seperti gambar 2 diatas. Karena Menu Penghasilan Adsense biasanya muncul setelah kita merubah bahasa kita ke bahasa Inggris.

Daftar Google Adsense

Setelah berhasil memunculkan menu Penghasilan Adsense (fasilitas pendaftaran Adsense), sekarang kita lanjutkan ke pandaftaran Google Adsense untuk blog sobat.

 1. Sobat klik menu Penghasilan > Adsense, Sobat akan dibawa ke halaman pendaftaran Google Adsense. Akan ada tombol pendaftaran di bagian bawah jendela halaman.


Jika tombol belum aktif atau tidak bisa diklik, dan terdapat tulisan "Blog Anda belum memenuhi syata Adsense", tunda dulu keinginan sobat untuk membuat akun Google Adsense dan lupakan tentang pendaftaran untuk sementara waktu.
Perbanyaklah artikel terlebih dahulu (lebih diutamakan artikel orisinal).

2. Setelah klik pendaftaran akan muncul seperti gambar dibawah, klik "Ya, Gunakan Email"





3. Pada langkah selanjutnya Sobat diminta memilih bahasa, pilih saja Bahasa Indonesia. Kemudian klik "Lanjutkan"


4. Tahap selanjutnya mengisi identitas, masukkan identitas sobat dan ikuti terus langkah-langkah selanjutnya. Jika berhasil akan tampil dashboard adsense seperti gambar dibawah

5. Menunggu konfirmasi dari Google Adsense, Biasanya ada tahap review 1 dan review 2 dari tim adsense untuk menilai kelayakan blog untuk diterima atau tidak di Google Adsense.

Lama waktunya bisa bervariasi, biasanya membutuhkan waktu sekitar 1 minggu kemudian akan ada pemberitahuan melalui Email sobat. Jika diterima permohonan akun Adsense sobat, Emailnya kurang lebih akan seperti ini

Kalaupun belum diterima, akan ada pemberitahuan dari Tim Google Adsense tentang kekurangan-kekurangan pada blog yang harus sobat perbaiki, dan ajukan permohonan kembali.

Begitulah tutorial cara Daftar Google Adsense lewat Blog yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat. 
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Daftar Google Adsense lewat Blogger"

  1. If you're looking for a reputable contextual advertising network, I suggest you have a look at PropellerAds.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel