Pompa Injeksi Dyna 115 ET

Mengenai Dyna 115 ET

Saya sering menyebutkan Rhino 115 ET pada beberapa artikel saya, karena di daerah saya lebih umum menyebut Rhino untuk Toyota Dyna 115. Sebagaimana pada Mitsubishi, baik yang FE, PS 100 maupun PS 120 dan PS 135, serta Canter 110 ataupun Canter 125, semua menggunakan nama Colt Diesel di depannya.
Kali ini saya akan mengulas tentang beberapa hal mengenai Pompa Injeksi Dyna 115 ET. Simak ya Sob...

Cara menurunkan Pompa Injeksi
Menurunkan Injeksi Rhino 115 terbilang sangat mudah, hal ini dikarenakan Gigi pada Aa Pompa Injeksi menggunakan jenis gigi suri, dengan satu mata gigi berukuran beda denga gigi2 yang lainnya.



http://kendhou.blogspot.co.id/2015/10/pompa-injeksi-dyna-115-et.html

Dengan adanya ukuran yang berbeda pada salah satu mata gigi, kita tidak perlu takut terjadi kesalahan Top pada pemasangan Pompa Injeksi Dyna 115 ET.
Peralatan yang digunakan adalah.
Kunci Ringpas 10mm, 12mm, 14mm dan 17mm.

Kunci T 12mm yang telah dipotong salah satu gagangnya (menjadi menyerupai huruf L/bukan T lagi)
kunci Ring 12mm.
Tang.

Pengerjaannya begini, lepaskan klam selang minyak menggunakan tang lalu lepaskan selang, lalu lepaskan kabel switch otomatis Pompa Injeksi serta lepaskan batang penghubung tuas gas pada skep manifold dan Tuas gas Injeksi.

Gunakan kunci Ring pas 17mm ntuk melepaskan selang Nosel pada Pompa Injeksi dan Nosel, jangan lupa untuk melepaskan klam nya dengan kunci Ringpas 10mm.

Sekarang kita lepaskan baut pada Plat dudukan Injeksi yang terdapat pada Pompa Injeksi dan blok mesin, terdapat 2 buah baut 12mm pada Rotor Head Pompa Injeksi (gunakan kunci Ringpas12mm dan kunci ring 12mm), dan 2 buah baut 14mm pada blok mesin (kunci ringpas 14mm).

Terakhir lepaskan 2 mur pengikat Pompa Injeksi pada Cover mesin depan, gunakan kunci ringpas 12mm untuk sisi luar dan gunakan kunci T (yang telah menjadi L) untuk melepaskan baut bagian dalam.

Tinggal cabut deh Injeksinya, mudah bukan???
Jangan lupa untuk mengingat disebelah mana gigi suri yang berbeda ukuran berada saat Pompa Injeksi telah tercabut (atas, bawah, depan atau belakang), hal ini untuk memudahkan kita saat akan melakukan pemasangan nantinya.

Yang Sering terjadi pada Pompa Injeksi Dyna 115 ET
- Saringan pada jalur pemasukan bahan bakar Pompa Injeksi kotor, sehingga aliran bahan bakar menjadi terhambat dan mengakibatkan hilangnya tenaga (tidak mau digas), bersihkan.
http://kendhou.blogspot.co.id/2015/10/pompa-injeksi-dyna-115-et.html
- Camplate serta As /Shaft Drive aus.
Gejalanya mobil mbrebet pada putaran sedang hingga tinggi dengan asap putih yang terus keluar dari knalpot.
http://kendhou.blogspot.co.id/2015/10/pompa-injeksi-dyna-115-et.html
Camplate

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/10/pompa-injeksi-dyna-115-et.html
As
Untuk perawatan tak jauh berbeda dengan Pompa Injeksi lainnya, bersihkan selalu saluran bahan bakar dan udara secara berkala termasuk penggantan Filter solar dan filter udara agar campuran bahan bakar dan udara pada ruang bakar tetap bisa maksimal.

Untuk penambahan tenaga bisa melakukan penambahan debit minyak dengan cara memutar fuel load adjuster, dan menaikkan sedikit timing/saat pembakaran (jangan sampai suara mesin terlalu kasar).

Sobat juga bisa "mengetuk" sedikit bagian tengah regulating valve agar pemadatan bahan bakar pada injeksi bisa lebih maksimal lagi (jangan lebih dari 2,5mm)
http://kendhou.blogspot.co.id/2015/10/pompa-injeksi-dyna-115-et.html
Sepertinya ulasan mengenai Pompa Injeksi Dyna 115 diatas sudah cukup bisa dimengerti dan dipahami, semoga bisa memberikan manfaat bagi Sobat bloggers sekalian.
Salam Pintar...



Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Pompa Injeksi Dyna 115 ET"

  1. Halo sob .aku punya masalah dengan 14 b ini.kenapa timingnya loncat ya sampai gigi timernya aus. Akibatnya klep bengkok, jadi harus turun mesin. Lah 3 bulan kemudian terjadi lagi hal serupa, padahal bos bospom udah di bos ulang.apa ada hubungannya dengan bospom ya.trims

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel