Blog Dan Google Adsense

Sepertinya tak akan ada habisnya topik yang membahas tentang Blog dan Google Adsense, dan terus terang saya suka dan salut dengan semangat blogger-blogger yang begitu hebat bahkan menggebu-gebu untuk bisa ikut merasakan hasil dari blog mereka. Tapi sayangnya tak sedikit dari mereka yang malah terkesan lucu atau mungkin konyol.

Maaf kalau kata-kata saya kurang pantas, tapi bukan tanpa sebab saya bisa berkata seperti itu. Bayangkan saja Sob... Setelah tahu ada cara mencari dollar lewat internet (GA) cepat-cepat bikin blog, e.... besoknya langsung mau daftar Adsense.

Hello...... Nggak begitu juga kelessss
Semua ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Mereka yang berpenghasilan tinggi dari Adsense telah melewati masa-masa panjang dan penuh dengan upaya yang tak bisa dibilang mudah untuk meraihnya.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/11/blog-dengan-google-adsense.html

Tak bisa dipungkiri, saat ini Google Adsense sudah sangat booming hingga diketahui banyak orang. Hebatnya lagi, mereka yang tidak mempunyai blog bahkan yang hampir tidak pernah bersentuhan dengan internet pun sudah tahu dan tertarik untuk meraih dollar melalui iklan di internet.

Saya mengatakan hal diatas bukan tanpa dasar, karena beberapa saat yang lalu ada kerabat dari daerah yang berbeda menawarkan peluang baru dalam berbisnis. Setelah cukup lama ngobrol saya bisa tahu kalau yang dibicarakan olehnya adalah Google Adsense. Padahal dia sama sekali belum memiliki blog.

Okelah... Kita tak perlu terlalu memusingkan bagaimana bisa berpenghasilan di internet melalui GA dengan cara yang lazim digunakan. Toh banyak juga yang bersedia jual Blog maupun akun Google Adsense, tinggal beli, pasang iklan beres. Sisanya tinggal menunggu recehan yang muncul dari klik pengunjung.

Apa semudah itu???

TIDAK!!! Karena banyak sobat-sobat di G+ dan beberapa forum dengan sangat jelas mengatakan, bahwa blog tak ubahnya ladang tanaman yang harus selalu dirawat, disirami, dipupuk dan terus dipantau. Agar bisa memberikan hasil yang maksimal.


http://kendhou.blogspot.co.id/2015/11/blog-dengan-google-adsense.html
Apakah hasil dari Adsense akan bisa berkembang jika pemilik blog bukanlah orang yang senang blogging? Apakah trafik yang ada akan bertahan jika tidak ada perbaikan kualitas maupun pembaruan pada konten blog?

'Mendapatkan penghasilan dalam dunia blogging bukanlah hal yang instan, akan selalu membutuhkan pemikiran dan kerja nyata. Seiring berkembangnya blog dan semakin ketatnya persaingan'

Saya yakin, sobat-sobat pasti pernah membaca beberapa thread yang menanyakan tentang bagaimana mendaftar GA, bagaimana mendapatkan penghasilan dari Adsense, dan lain-lain. Sedangkan mereka baru saja memulai blogging, serta beberapa lainnya sama sekali belum memiliki blog.

Bukan maksud saya menjatuhkan semangat sobat-sobat saya yang sedang berencana (atau mungkin sedang menunggu jawaban dari GA) untuk mendaftar sebagai publisher Google Adsense. Hanya saja saya sangat menyarankan untuk terlebih dahulu mempelajari tentang Adsense.

Banyak sekali dari mereka (pendaftar GA) yang merasa jenuh, lelah atau bahkan hampir putus asa karena status yang masih digantung oleh pihak google selaku pemilik layanan Adsense. Diterima belum ditolak pun tidak ada kejelasan, padahal sudah berminggu-minggu menuggu dan ada yang berbulan-bulan.

Coba kita perhatikan lagi, saya anggap kita telah mempelajari tentang Google Adsense, disitu ada beberapa persyaratan untuk bisa mengajukan sebagai penayang iklan. Meskipun tak mutlak harus seperti itu tapi bisa kita jadikan patokan sebelum kita maju mendaftarkan blog kita.

Inti dari topik saya kali ini adalah, kita pantaskan blog kita terlebih dahulu sebelum mendaftar sebagai publisher Adsense.
  • Konten orisinil yang berkualitas dan seunik mungkin, dengan gaya bahasa kita, dengan gaya penulisan kita serta menghindari Copy Paste. Jangan lupa untuk selalu update.
  • Tampilan blog yang nyaman dan menarik di mata pembaca, dengan navigasi yang jelas dan memudahkan pembaca menjelajahi isi blog kita. Bila perlu gunakan tampilan blog yang responsive (mobile friendly).
  • Usia blog yang cukup (untuk menunjukkan kematangan sebuah blog), tak harus menunggu 6 bulan untuk mengajukan permohonan ke pihak google. Asalkan blog sudah terlihat siap secara visual dan materi.
  • Berdo'a dengan tulus selama masa penantian sambil terus menambah konten/postingan, semoga cepat diterima menjadi publisher.
  • Terakhir adalah mandi yang rajin biar ganteng dan cantik (bercanda sob...)

Apapun hasil yang akan diberikan oleh google, yakinkan diri kita bahwa itu adalah yang terbaik untuk kita. Diterima adalah harapan semua blogger, pun bila ditolak maka kita harus bisa mengambil hikmahnya. Mungkin kita masih harus memperbaiki beberapa bagian pada blog kita sebelum mengajukan lagi dan tidak menutup kemungkinan akan menghasilkan blog yang lebih baik dari mereka yang lebih dahulu diterima. Semangat terus pantang mundur...
Sekian topik saya tentang Blog dengan Adsense yang telah menjadi uneg-uneg di hati saya sampai jerawat bertumbuhan di wajah saya, hehe... Semoga dapat memberikan manfaat, tanpa bermaksud mematahkan semangat dan niat sobat yang hendak mendaftar GA.
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Blog Dan Google Adsense"

  1. If you are looking for a reputable contextual advertising network, I recommend you take a peek at ExoClick.

    ReplyDelete
  2. Considering to join additional affiliate networks?
    Visit this affiliate directory to see the ultimate list of affiliate networks.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel