Blogging... tak semudah yang dikira

Setelah membuat sebuah blog baru, terasa begitu mudahnya tangan ini mengetikkan kata demi kata hingga tersusun menjadi kalimat-kalimat yang terus mengalir mengisi lembar konten dalam blog. Seperti tak perlu banyak berpikir untuk membuat sebuah artikel bahkan lebih.

Itulah yang terjadi di awal-awal pembuatan blog. Alasan yang paling tepat kenapa kita bisa begitu mudah membuat artikel adalah, karena kita sudah tahu apa yang ingin kita sampaikan sebelum blog dibuat. Maka tak heran jika jari-jari kita seolah sudah punya mata sendiri dan tahu huruf mana saja yang akan ditekannya... ajaib bukan? Hehehe...

Waktu terus berjalan, dan semua yang telah kita fikirkan dan kita rancang perlahan (dan pasti) mulai berkurang bahkan habis karena sudah kita tuangkan dalam artikel. Kita mulai bingung harus mengisi apalagi...


Ok, banyak yang memberi cara bagaimana membuat artikel disaat kita sudah kehilangan ide atau bahan untuk ditulis. Tapi sayangnya tak semua orang bisa melakukannya, atau mungkin tak cukup pintar untuk merubah artikel orang lain agar sesuai dengan style kita. Iya kan???

Masalah lain timbul saat kita akan membuat sebuah artikel, ternyata sudah sangat banyak yang membahasnya dan kita masih belum mempunyai gaya yang mumpuni untuk menyaingi beberapa artikel yang sudah sangat wah...


Disinilah kenapa saya bilang bahwa ngeblog tak semudah yang dikira. Sehingga produktifitas menjadi berkurang dan terhambat. Bagaimana menurut sobat2 sekalian?

Tapi bagaimanapun juga, kita harus bisa menyikapi hal ini sebagai seorang pemula yang ingin bisa menjadi seperti para ahli, dan mencapai level mereka. Bukan begitu?
Semua kesulitan dan rintangan yang saya sebutkan diatas seyogyanya bisa kita jadikan cambuk penyemangat kita. Tetap belajar, dan yakinlah  suatu saat kelak hal itu menjadi kenangan manis yang pernah dan telah mengajarkan kita bagaimana menjadi seorang blogger aktif produktif.
Salam pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Blogging... tak semudah yang dikira"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel