Cara cepat dan mudah membersihkan kaca mobil

Sebenarnya topik tentang hal ini sudah banyak dan sering diajarkan di dunia maya, tapi sengaja saya memposting tentang cara cepat dan mudah membersihkan kaca mobil karena hal ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri. Khususnya dari jamur kaca yang lumayan membandel.

Sobat-sobat blogger pasti pernah merasakan bagaimana "bete"nya membawa/mengendarai mobil yang terdapat banyak jamur pada kaca bagian depan, mengganggu kan? apalagi di malam hari dan terkena cahaya lampu kendaraan lain dari depan, menurut saya hal itu sangat tidak nyaman (bagi mata/mengganggu pandangan).


Beberapa kali saya googling, hasilnya rata-rata sama yaitu dengan menggunakan pasta gigi yang berwarna putih. Dengan cara di oleskan di kaca mobil yang agak basah lalu di ratakan dengan sedikit tekanan menggunakan kain (dengan diusap berputar) beberapa kali. Bilas dengan air dan ulangi pada bagian-bagian pada kaca yang masih tampak jamur.

Trik ini saya coba tak hanya sekali, tapi tak membuahkan hasil alias kaca masih berteman akrab dengan jamur. Sembari menunggu dapat tips maupun trik yang lain saya membeli obat jamur kaca dan mencobanya pada kaca mobil saya, hasilnya... NIHIL. Beberapa merek dan jenis pembersih jamur kaca saya beli dan hasilnya tak jauh berbeda, sampai-sampai saya berpikir...

"Apa karena daerah saya belum maju ya, jadi belum ada yang mau jual barang yang bagus (pembersih jamur kaca)?"

Sempat stress juga lho mikirin caranya, lalu saya biarkan saja sementara waktu. Satu-satunya jalan mungkin dengan cara membawa mobil ke salon mobil, seperti itulah kira-kira dalam hati saya waktu itu. Ceritanya sudah malas berpikir lagi.

Sampai suatu saat ada seorang teman yang minta tolong untuk diantarkan ke sebuah Rumah Sakit untuk check up anaknya. Saya pikir pasti sampai malam dan teringat kembali kalau kaca mobil sudah kurang nyaman dilihat. Saat merenung memikirkan caranya saya teringat pernah membaca tentang cara membersihkan kaca lampu mobil yang sudah kusam.

Lalu saya siapkan bahan-bahannya :
  • Sikat gigi
  • Pasta gigi
  • Semprotan air
  • Kain lap bersih yang lembut

Cara saya membersihkan seperti ini :
Pertama semprotkan air ke kaca, tak perlu banyak-banyak yang peting basah. Lalu oleskan pasta gigi ke beberapa titik dan kemudian sikat menggunakan sikat gigi yang sudah dipersiapkan. Sampai rata ya Sob di semua bagian kaca...

Jika sudah rata semprotkan air lalu bersihkan menggunakan kain lap yang lembut, untuk lebih meyakinkan hasilnya bisa diulangi lagi mengoleskan pasta gigi dan menyikatnya. Untuk langkah terakhir gunakan kanebo untuk mengeringkan sisa air pada kaca mobil. Tara.... kaca mobil sudah bebas dari jamur


Sebagai informasi tambahan, cara ini berhasil 100% pada kaca mobil saya. Perjalanan pun kembali tenang karena kaca mobil sudah kembali bening dan bersih seperti sedia kala. Silahkan sobat praktekkan pada mobil sobat, semoga berhasil dan....
Salam Pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara cepat dan mudah membersihkan kaca mobil"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel