Cara menghilangan icon Widget Editor

Pada postingan pagi ini, saya ingin memberikan tips bagaimana cara menghilangkan icon widget editor, yaitu ikon bergambar tang dan obeng yang selalu muncul setiap kita membuka blog milik kita sendiri. Sebenarnya bukan hal yang begitu penting tapi lumayan untuk membuat tampilan halaman blog menjadi berbeda.

Sebenarnya widget ini hanya muncul pada saat si pemilik blog yang membuka blognya sendiri, dan tidak akan terlihat ketika orang lain yang membuka blog tersebut. Fungsi dari ikon ini adalah untuk mengedit widget blog dengan cepat tanpa harus membuka dari menu Tata Letak pada dashboard blog.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/11/cara-menghilangan-icon-tang-dan-obeng.html

Jika sobat merasa terganggu dengan adanya icon ini, jangan khawatir karena bisa dihilangkan dari tampilan blog dan tak terlihat lagi saat sobat membukanya. Tapi beberapa orang lebih memilih membiarkan icon ini tetap ada (termasuk saya, hehehe...).

Caranya cukup mudah dan sederhana kok Sob
1> Buka 'Dashboard Blog' sobat, klik Template lanjutkan dengan klik menu Edit HTML

2> Ketik Ctrl + F, untuk memudahkan pencarian. Ketikkan kode ini untuk mencarinya

<b:include name="quickedit">

3> Jika sobat sudah menemukannya, HAPUS kode tersebut

4> Klik Simpan

5> Beres...

Catatan : Kode tersebut mungkin tak hanya ada satu, jumlahnya akan sesuai dengan jumlah widet yang terpasang pada blog. Berapapun jumlahnya hapus semuanya.

Seperti yang saya katakan, cara menghilangkan icon widget editor pada tampilan blog ini cukup mudah dan sederhana, semoga bermanfaat dan
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara menghilangan icon Widget Editor"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel