Cara mudah mengembalikan nomer imei android

Nomer IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah Nomer yang harus dan pasti ada di setiap Handphone, mau yang murah ataupun mahal, yang jadul sampai yang hi end. Begitu pula pada Smartphone Android. Dan IMEI merupakan nomer yang hanya dimiliki oleh satu HP untuk satu Nomer, sehingga menjadi no identitas penting bagi HP tersebut.

Nomer IMEI bisa saja hilang dari perangkat Ponsel Android sobat, apa iya??? nggak percaya ya...

Bagi Sobat yang terbiasa bermain dengan servis HP pasti paham, tapi bagi beberapa orang/sobat yang hobinya hanya iseng dan sesekali oprek HP belum tentu tahu. Pada artikel ini saya mengulas tentang cara mudah mengembalikan No IMEI Android sobat jika benar-benar terjadi kehilangan pada Smartphone yang sobat punya.

Salah satu penyebab hilangnya No IMEI adalah terjadinya kesalahan pada proses flashing (korup data dsb). Akibatnya adalah hilangnya signal pada HH, pada beberapa kasus Signal ada/normal tapi tidak bisa untuk melakukan panggilan meskipun cuma untuk cek pulsa.


Bagaimana cara mengembalikan No IMEI yang sudah terlanjur hilang??? Simak baik-baik ya Sob...

Syarat pertama Smartphone Android harus sudah dalam keadaan rooted, alias sudah di root
  • Aplikasi Mobile Uncle yang bisa sobat unduh di Play Store
  • Jika sudah terinstall, buka aplikasi Mobile Uncle > pada Mobileuncle Tools buka menu Engineer Mode lalu pilih Engineer Mode (MTK)
    mengembalikan no imei

  • Geser ke bagian Connectivity (kanan), pilih CDS Information setelah itu pilih Radio Information.

  • Phone 1 (untuk SIM 1) Hapus tulisan "AT+", lalu ketik ulang AT+ dan otomatis akan muncul beberapa pilihan, sobat pilih yang AT+EGMR=1,7,"(isi IMEI1)"
  • Ketikkan no IMEI pada bagian yang saya tanda kurung/diantara 2 tanda kutip. Isi dengan No IMEI yang sesuai pada kotak/dusbox HP Sobat.
  • Phone 2 (untuk SIM 2) Lakukan hal yang sama, pilih AT+EMGR=1,10, "(isi IMEI2)"
  • Reboot/Restart Smartphone Android sobat dan perhatikan apakah No IMEI telah kembali. Jika ada yang belum, ulangi di Phone itu saja.
    mengembalikan no imei

Begitulah cara mudah mengembalikan No IMEI Android yang bisa saya beritahukan. Seberapa pentingkah No IMEI?? Penting banget. Semoga bermanfaat
Salam Pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara mudah mengembalikan nomer imei android"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel