No IMEI pada Handphone

Nomer IMEI merupakan Nomer pengenal bagi setiap perangkat seluler, baik itu Ponsel murah maupun mahal, kelas biasa hingga yang hi end, dan lain-lain. Sesuai dengan namanya, International Mobile Equipment Identity.

Bisa dikatakan setiap satu Handphone memiliki No IMEI yang berbeda dengan Handphone lainnya, bahkan Ponsel dengan dua kartu (SIM) pun memiliki No IMEI yang berbeda-beda untuk tiap slot kartunya. Kalau tidak percaya coba Sobat cek Ponsel sobat yang menggunakan 2 kartu.

Nomer Imei sangatlah penting karena digunakan oleh operator untuk pengenal bagi kartu sim yang terdaftar pada jaringan mereka (identifikasi). Jadi bagi yang kehilangan handphone bisa segera melaporkan ke pihak operator kartu yang digunakan dan memberikan No IMEI serta No kartu untuk segera dilakukan pelacakan keberadaan Ponsel yang hilang.


Karena sangat erat hubungannya dengan Simcard, maka jangan heran jika signal akan hilang (SOS Call Only) pada saat No IMEI pada Ponsel tidak ada. Dan pada beberapa kasus signal tampil seperti biasa tapi tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan meskipun sekedar untuk cek pulsa.

Cara melihat no IMEI bisa dengan mengetikkan *#06# pada tampilan panggilan. Cara lainnya dengan membuka menu Pengaturan > Tentang Ponsel > Status (Setting > About Phone > Status )

http://wikhow.com

http://imei.org

Cara yang lainnya cukup dengan melihat No IMEI yang tertera pada kotak Dusbox Ponsel. mudah kan??? hehehe


Apakah nomer IMEI bisa hilang??
Sangat bisa dan sering terjadi. IMEI hilang sering terjadi setelah Ponsel diflash atau dilakukan Factory Reset/Hard Reset. Tapi nggak usah bingung, nggak perlu risau lalu putus asa, lempar-lempar Ponsel sampai membanting-bantingnya sambil gulung-gulung kemana-mana (Lebay amat ya bahasanya...)

Nomer IMEI yang hilang bisa dikembailkan kok Sob, caranya pun sangat mudah dan bisa sobat ikuti tips dari saya pada artikel tentang cara mudah mengembalikan no IMEI Android. Jadi rencana untuk gulung-gulungnya diurungin ya Sob...

Sepertinya cukup sampai disini ya tentang IMEI yang bisa saya informasikan, semoga memberikan manfaat dan
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "No IMEI pada Handphone"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel