Pentingnya Template Responsive bagi blog

Bagi Sobat blogger yang sudah lama malang melintang di dunia perbloggingan, topik yang saya bahas pasti sudah tidak asing lagi bahkan sudah mengetahui jauh sebelum saya. Akan tetapi, bagi sobat-sobat yang baru memulai blog atau pemula seperti halnya saya, harus tahu dari sekarang betapa pentingnya Template Responsive bagi blog kita, khususnya blogger yang sekaligus publisher Adsense.

Pada jaman modern sekarang ini, hampir setiap orang memiliki gadget semacam tablet maupun smartphone. Sehingga segala informasi yang ingin dicarinya cukup menggunakan gadget tanpa harus menggunakan laptop maupun PC. Apalagi dengan jaringan 3G bahkan di beberapa daerah sudah didukung jaringan 4G. Sebagian warnet saja kalah dalam hal kecepatan berselancar di dunia maya.

Karena pertimbangan itulah blog sebaiknya menggunakan Template Responsive, agar lebih mobile friendly dan pastinya SEO friendly. Terlebih bagi sobat yang telah menyandang predikat sebagai Publisher dari Google Adsense, pasti akan sangat membutuhkan Template semacam ini.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/11/pentingnya-template-responsive-bagi-blog.html

Kenapa harus Responsive???
Sebenarnya tidak harus, itu jika blog sobat belum dipasang iklan dari Adsense. Tapi ketika blog sobat telah dipasangi iklan Adsense yang entah itu di widget atau di dalam artikel, akan mengerti perbedaan antara menggunakan Template Responsive dan tidak.

Seperti yang pernah saya alami, awalnya saya cukup nyaman dengan template bawaan blogger/blogspot yang saya modifikasi sedikit pada beberapa menu dan tampilannya. Apalagi kita bisa memilih untuk menampilkan seluler atau tidak, saat kita coba pun sesuai dengan kehendak kita.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/11/pentingnya-template-responsive-bagi-blog.html

Tetapi ketika saya telah memasangkan iklan Adsense di blog saya, ternyata iklan-iklan tersebut tidak tampil ketika saya menggunakan tampilan seluler. Ada yang tidak benar ini (itu yang langsung terpikirkan oleh saya). Setelah mencari informasi ke beberapa blog dan web, ternyata masalahnya adalah template yang saya gunakan, jika saya memilih tidak untuk tampilan seluler maka iklan akan terlihat tetapi sangat tidak nyaman untuk membaca konten karena masih harus menggeser ke kanan dan kekiri agar bisa membaca semuanya.

Untuk templatenya sendiri sudah sangat banyak bertebaran di banyak blog dan website, tinggal sobat pilih yang mana. Ada yang gratisan dan ada pula yang berbayar. Sesuaikan dengan blog dan keinginan sobat, karena tak semua template responsive tampilannya sesuai dengan yang kita inginkan dan kita harapkan.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/11/pentingnya-template-responsive-bagi-blog.html

Begitulah pembahasan saya mengenai template responsive, yang dapat saya jelaskan hanya melalui kacamata kecil seorang blogger pemula yang ingin berbagi dengan sesamanya. Masih banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan penggunaan template resonsive, seperti loading yang ringan (fast loading), terlihat lebih profesional, menaikkan peringkat blog di mata mesin pencari (otomatis sob meski secara perlahan) dan lain-lain.

Bagi yang belum menggunakan saya sangat menyarankan untuk secepatnya mengganti blog sobat yang sekarang dengan blog responsive. Kita sama-sama mulai dari nol (0), kita sama-sama belajar dan berbagi, dan semoga kita sama-sama bisa menjadi blogger profesional yang sukses. Semoga bermanfaat
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Pentingnya Template Responsive bagi blog"

  1. If you're looking for a solid contextual advertising network, I recommend you take a peek at Clicksor.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel