Membuat Akun Gmail

Rasanya tidak ada yang tidak kenal dengan Google di saat ini, bahkan orang yang hidupnya di pelosok sekalipun sudah bisa bilang "tanya mbah Google" ketika ada ang menanyakan tentang sesuatu. Maka tidak mengherankan jika banyak yang sudah memiliki atau membuat akun Gmail, bahkan telah beralih dari email yang lama (sebelumnya) ke email dari Gmail (Google).

Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan memiliki akun google, karena hanya dengan satu akun saja kita sudah bisa menggunakan semua fasilitas publik yang disediakan oleh google secara gratis. Contohnya Gmail, Google +, Google Search, Hangout, Youtube dan masih banyak lagi yang lainnya.

membuat akun gmail

Tapi ternyata masih ada beberapa orang yang masih belum tahu caranya membuat sendiri akun Gmail ini. Kalau ada teman yang bisa membuatkan mungkin tak jadi masalah, tetapi ketika tidak ada yang bisa membantu dan kita sedang membutuhkannya bagaimana?

Dan pada artikel kali ini, saya akan memberikan info tentang cara membuat akun Gmail, tinggal ikuti semua urutannya dari awal sampai akhir maka sobat bisa memiliki akun Gmail sobat sendiri.

Silahkan Sobat masuk ke halaman pendaftaran Gmail
Sobat akan melihat halaman berisi formulir pendaftaran, isi biodata yang diperlukan
formulir Gmail
  1. Nama, isikan nama sobat (depan dan belakang)
  2. Pilih nama pengguna anda, isikan dengan nama yang ingin sobat gunakan sebagai nama email sobat. Sobat bisa menggunakan huruf, angka dan titik (.) sebagai nama pengguna, contohnya arum.manis01@gmail.com dan lain-lain.
  3. Buat sandi, masukkan kata yang akan menjadi kata kunci untuk mengakses akun Google sobat, gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka agar lebih aman. Tapi ingat, JANGAN SAMPAI LUPA!!!
  4. Konfirmasi sandi anda, ketikkan kembali sandi yang tadi sobat buat, harus sama ya Sob.
  5. Tanggal lahir, isikan tanggal lahir Sobat dimulai dari tahun, lalu pilih bulannya dan terakhir ketikkan tanggalnya.
  6. Gender, pilih sesuai jenis kelamin sobat. Harus yakin ya, masak jenis kelamin kok meragukan, hehehe...
  7. Ponsel, isikan nomer telepon sobat. Jangan gunakan angka 0 karena sudah otomatis diganti kode negara +62 oleh Google. contohnya +6281234567890.
  8. Alamat email anda saat ini, tidak harus diisi kecuali sobat telah memiliki akun Gmail sebelumnya. Maka silahkan kalau memang mau mengisinya.
  9. Buktikan bahwa anda bukan robot, beri centang pada kotak yang disediakan jika sobat ingin mendapatkan kode verifikasi (konfirmasi untuk mengaktifkan) melalui no HP yang tadi sobat tuliskan.
  10. Jika tidak sobat centang maka harus mengisi kotak ketik teks sesuai dengan yang tertera diatasnya.
  11. Lokasi, pilih Indonesia ya (I Love Indonesia)
  12. Saya menyetujui Persyaratan layanan dan kebijakan Privasi Google, berikan tanda centang untuk dapat melanjutkan pendaftaran.
  13. Klik langkah selanjutnya
  14. Selesai, kini sobat tinggal menunggu kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomer HP yang sobat daftarkan, lalu masukkan kode tersebut.

Selamat!!! Sobat telah memiliki akun buatan sobat sendiri, dan sekarang sobat sudah bisa menikmati semua fasilitas publik yang telah disediakan oleh Google. Sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Membuat Akun Gmail"

  1. Are you looking for free Twitter Followers?
    Did you know that you can get them AUTOMATICALLY AND ABSOLUTELY FREE by registering on Like 4 Like?

    ReplyDelete
  2. Submit your website or blog now for listing in Google and over 300 other search engines!

    Over 200,000 sites handled!

    SUBMIT NOW via I NEED HITS!

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel