Cara memasang Injeksi Kubota

Alhamdulillah... akhirnya bisa menulis artikel lagi, dan pada postingan kali ini saya ingin memberikan tips tentang cara memasang injeksi kubota. Karena saya berpikir bahwa traktor jenis ini belum seberapa banyak beredar di ladang-ladang para petani, dan masih ada sobat-sobat saya sesama bengkel Injection Pump yang mungkin belum kenalan sama pompa injeksinya.

Jika beberapa waktu yang lalu saya menuliskan tentang cara membongkar Pompa Injeksi Traktor Kubota ini, serta sedikit penjelasan tentang pompa injeksinya. Maka kali ini saya membuat artikel pelengkap agar sobat bisa lebih memahami.

Pada gambar di bawah adalah bagian-bagian yang terdapat pada pompa injeksi, ini merupakan bagian inti tanpa governor karena telah dilepaskan.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/12/cara-merakit-pompa-injeksi-kubota.html

Berikut penjelasannya, dari part paling atas :

  1. Holder, didalamnya terdapat spring valve yang berfungsi untuk menekan delivery valve agar tetap dalam keadaan tertutup rapat.
  2. Contol Sleeve dan Ring, sebagai pengatur debit minyak Pompa Injeksi.
  3. Control Rack, as yang menggerakkan Control Sleeve dan terhubung dengan governor.
  4. Spring Plunger
  5. Klip Plunger
  6. Tappet dan Ring, bekerja mendorong plunger oleh tekanan nok dari Camshaft.
  7. Pin kancing Tappet
  8. Plunger
  9. Delivery Valve

Bagaimana cara memasangnya??
Simak terus ya Sob, dan perhatikan gambar berikut...

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/12/cara-merakit-pompa-injeksi-kubota.html

  • Pasang plunger dengan tepat, pada Pompa Injeksi ini tidak terdapat "paku atau pin" yang biasa digunakan untuk menahan agar silinder plunger tidak bergerak kekanan dan kekiri. Jadi pastikan semua lubang (coakan) untuk pin lurus ditengah
  • Perhatikan pemasangan control sleeve dengan control rack, terdapat tanda khusus pada keduanya agar tidak terjadi kesalahan dalam pemasangan. Tak berbeda dengan tanda yang terdapat pada pompa injeksi 1 silinder.
  • Setelah terpasang semua bagian, periksa kembali apakah silinder plunger tidak berubah (bergeser posisi coakan seperti pada gambar no 3)
  • Pasang unit pompa pada rumah governor, agar lebih mudah pasang terlebih dahulu 3 baut 12mm lalu kencangkan secara menyilang dan bergantian, baru 3 mur 12mm sisanya.
  • Pasang Control Rack pada plat penghubung dari governor, pasang dan kencangkan mur pengancingnya yang berukuran 8mm. Lalu pasang spring dari governor (start spring) menggunakan tang lancip.
  • Done alias beres...

Jika sobat selesai melakukan seperti yang saya tuliskan diatas, tutup lubang dimana kita memasang spring governor dan control rack.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/12/cara-merakit-pompa-injeksi-kubota.html

Begitulah tips dari saya mengenai pemasangan komponen-komponen pada pompa injeksi traktor kubota. Semoga dapat menjadi manfaat bagi sobat-sobat sekalian.
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Cara memasang Injeksi Kubota"

  1. tolong post lagi dong.. ttng cara instal turbo pada kubota..

    ReplyDelete
  2. tolong post lagi dong.. ttng cara instal turbo pada kubota..

    ReplyDelete
  3. Mas bro, posisi control rack sama governor nya gimana sih ?

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel