Cara mudah reset alarm toyota avanza

Cara mudah reset alarm Toyota Avanza. Sebuah tips ringan bagi sobat yang memiliki atau sedang memakai mobil Toyota Avanza. Jika suatu saat menemui masalah dengan alarmnya, tak perlu panik sob. Karena sebenarnya ada solusi yang sangat mudah tanpa keahlian khusus sama sekali untuk memperbaikinya.

Berdasarkan pengalaman  pribadi yang terjadi pada mobil saya. Setelah dipinjam saudara untuk suatu keperluan selama 2 hari, mobil dikembalikan dengan keadaan aki telah diganti dengan aki baru. Karena aki memang sudah mulai soak dan minta adek secepatnya.

Setelah ngobrol sebentar saudara saya tersebut pamit untuk pulang, kemudian mobil saya masukkan ke dalam garasi. Ketika saya mengunci mobil, saya kaget dan bengong. Tidak ada bunyi sama sekali dan lampu sein pun tidak menyala. Saya buka kunci pun sama saja, tidak ada suara klakson maupun kedipan lampu sein.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/12/cara-mudah-reset-alarm-mobil.html

Saya bingung untuk beberapa saat, saya pun berpikir mungkin ini disebabkan proses penggantian aki yang kurang benar. Lantas bagaimana cara memperbaikinya?

Lalu saya teringat buku petunjuk kunci alarm bawaan dari dealer saat penyerahan mobil. Saya cari-cari sampai akhirnya ketemu juga buku manual itu, BINGO...

Saya baca-baca sebentar dan langsung saya praktekkan. Oh god, it's work... it's really work.  Dan sekarang cara tersebut akan saya share melalui postingan ini.

Sebelum ke langkah perbaikan, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana ciri-ciri alarm mobil yang error. Seperti inilah tanda-tandanya :

Tidak ada bunyi klakson dan kedipan lampu sein ketika melakukan LOCK dan UNLOCK
 Lampu indikator alarm (dekat dengan kemudi/setir) menyala terus
Cara memperbaikinya
1. Buka pintu depan sebelah kanan
2. Masukkan kunci kontak lalu putar dari posisi Lock ke On
3. Putar kembali dari On ke Off (jangan sampai posisi Lock)
4. Putar lagi dari Off ke On
5. Putar kembali dari posisi On ke Off
6. Putar sekali lagi dari posii Off ke On, tahan posisi ini sampai lampu indikator mati (tidak menyala)
Sebagai catatan tambahan, lakukan proses pemutaran kontak dengan cepat (dari posisi Lock ke On kembali ke Off dan seterusnya sampai langkah terakhir). Sekarang sobat cabut kontak dan coba melakukan Lock dan Unlock. Sudah normal kembali seperti semulakan?
Ini adalah cara mudah reset alarm toyota avanza yang pernah saya buktikan dan berhasil 100%, semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara mudah reset alarm toyota avanza"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel