Cara memasang iklan ditengah artikel

Bagi beberapa sobat yang sudah menjadi penayang iklan google adsense pastinya sudah tahu, bagaimana caranya memasang kode iklan tersebut di dalam artikel. Tapi beberapa sobat yang baru mendapatkan status approve dari GA masih belum tahu caranya. Dengan alasan itu saya ingin membagikan tutorial cara memasang iklan di tengah artikel postingan.

Banyak tempat yang bisa kita gunakan untuk meletakkan iklan dari Google Adsense, dan itupun terserah kita menempatkannya. Tetapi dari pengalaman-pengalaman yang saya baca dari beberapa blog, dapat diambil kesimpulan bahwa meletakkan kode iklan di dalam artikel adalah yang paling strategis. Karena langsung terlihat oleh pengunjung yang sedang membaca artikel.

http://kendhou.blogspot.co.id/2015/12/memasang-iklan-di-tengah-artikel.html
iklan di tengah artikel
Turorial ini sekaligus untuk melengkapi postingan saya yang terdahulu tentang cara mamasang iklan di samping artikel. Agar sobat-sobat dapat menempatkan 3 iklan sekaligus di dalam artikel (atas, tengah dan bawah). Seperti yang saya terapkan pada blog kecil ini.

Masih ingat dong bahwa cara memasukkan kode iklan ke dalam postingan harus terlebih dahulu diparse kode iklan tersebut. Tujuannya agar kode iklan dapat diterima/diijinkan oleh template dan tidak terjadi error (tidak tampil).

Berikut langkah-langkahnya :

1. Masuk ke Dashboard Google Adsense sobat, pilih iklan yang akan sobat ambil kodenya.

2. Copy kode iklan GA yang ingin sobat pasang

3. Tempelkan/paste kode tersebut di HTML Escape , lalu klik Parse , akan muncul kode hasil parse di jendela bawahnya, sementara biarkan hasil parse nongkrong disini.

4. Masuk ke akun blogger sobat, pada halaman administrator pilih menu Template > Edit HTML

5. Cari kode <data:post.body/> , untuk mempermudah pencarian gunakan Ctrl + F

6. Gunakan script di bawah ini untuk mengganti kode tadi (post.body/)

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
kode hasil parse pasang disini
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

7. Ambil kode iklan hasil parse (di HTML Escape), pasang didalam script menggantikan tulisan kode hasil parse pasang disini.

8. Simpan Template.... Selesai

Sebagai informasi tambahan, jika sobat menggunakan script ini, maka posisi iklan benar-benar tepat di tengah-tengah artikel, jika ingin merubah posisinya tinggal sobat ganti angka 2 yang berwarna hijau tebal (0,s.length/2). Diganti dengan angka 3 maka iklan akan terletak di sepertiga bagian artikel, diganti 4 menjadi di seperempat bagian artikel dan seterusnya. Semakin besar angka pengganti maka akan semakin naik posisi iklan di dalam artikel. Silahkan bereksperimen

Ada beberapa sobat yang bingung dengan kata "ganti kode <data:post.body/> dengan script". Apakah dipasang di samping kode atau benar-benar mengganti, karena takut akan merubah kode bawaan template. Saya bisa memakluminya karena awalnya saya pun begitu.

Perhatikan script diatas, ada kode post.body (warna merah) yang akan menggantikan kode bawaan template, jadi kode itu tidak akan hilang sehingga tampilan postingan/artikel pun tak akan terganggu.

Sepertinya hanya ini yang dapat saya jelaskan tentang bagaimana cara memasang iklan di tengah artikel.Semoga bermanfaat dan
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara memasang iklan ditengah artikel"

  1. If you're looking for a good contextual ad network, I suggest you try Propeller Ads.

    ReplyDelete
  2. Looking to join more affiliate networks?
    Visit my affiliate directory to look at the ultimate list of affiliate networks.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel