Fairphone 2 smartphone modular

Fairphone, sebuah pabrikan asal negeri kincir angin telah mengembangkan sebuah smartphone modular alias bongkar pasang dan bisa menjadi pesaing bagi Google Project Ara. Fairphone 2 smartphone modular asal belanda ini didesain untuk pemakaian jangka panjang. Rasanya masuk akal kalau dilihat dari desain yang digunakan.

Seperti yang pernah saya ungkapkan, bahwa dunia smartphone pada masa mendatang masih sangat cerah dan bergairah (pada ulasan tentang Lenovo Smart Cast). Terbukti dengan hadirnya teknologi yang semakin canggih yang diaplikasikan pada beberapa smartphone kelas atas, dan beberapa ide-ide baru yang mungkin pada masa lalu hanyalah mimpi belaka.



Contohnya adalah smartphone ini, dimana kita dapat merakit sendiri ponsel kita dan melakukan upgrade atau bahkan memperbaiki sendiri bagian-bagian smartphone. Bukankah hal ini sangat menarik dan menantang bagi kita? Apalagi jika sobat adalah orang yang suka dengan tuning up alias "anti standar".

Dengan smartphone ini sobat dapat mengganti part mana yang menurut sobat kurang "keren", karena hampir semua komponen Fairphone 2 dapat diganti (sendiri). Contohnya kamera, meskipun bawaan pabrik sudah cukup bagus (8MP) tapi sobat tetap leluasa menggantinya dengan yang beresolusi lebih tinggi selama desainnya sama.

Dan jika terjadi kerusakan pada LCD, sobat dapat melakukan perbaikan dengan menggantinya sendiri tanpa harus menggunakan peralatan teknis. Meskipun beberapa bagian yang lain tetap harus menggunakan peralatan yang semestinya misal Speaker. Bagian-bagian yang tidak bisa kita ganti sendiri adalah bagian inti seperti Processor, Memory dan Antenna


Smartphone ini hadir dengan fitur yang cukup menarik. Menggunakan OS Android 5.1 Lollipop, dan dipersenjatai dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 801 Quadcore 2.26 GHz, kapasitas memory internal yang sangat lega berukuran 32 GB, sangat besar untuk penyimpanan aplikasi-aplikasi dan file-file penting kita. Ditambah dengan RAM berukuran 2 GB semakin memudahkan kita melakukan multitasking tanpa kendala.

Hebatnya lagi, smartphone ini masih aman-aman saja meskipun jatuh dari ketinggian sekitar 2 meter. Ini dikarenakan ketebalan pada bagian belakangnya yang berfungsi untuk menjaganya ketika terjadi suatu insiden kecil seperti jatuh.

Fitur lainnya yang layak untuk dipertimbangkan adalah kamera utama dengan resolusi 8 MP dan kamera depan 2 MP, slot Dual Sim dan telah mendukung jaringan 4G LTE. Layar 5" Full HD LCD dengan resolusi 1080X1920 menggunakan Gorilla Glass. Port USB yang telah didukung USB OTG, dibantu kapasitas Baterai Lithium Ion yang lumayan besar berukuran 2420 mAh.

Jika sobat ingin memiliki smarthone ini, rogoh kocek sobat agak dalam karena gadget ini dibanderol di kisaran €529.38 atau sekitar Rp 8 jutaan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fairphone 2 smartphone modular"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel