cara memasang gambar header dengan mudah

Sebuah tutorial sederhana saya bawakan kali ini, salah satu trik mempercantik tampilan blog blogger sobat. Disini kita hanya memanfaatkan Widget yang sudah ada secara paten dari blogger, yaitu header. Kita akan mengangkat tentang cara memasang gambar header dengan mudah, bahkan sangat mudah jika memahami langkah-langkahnya.

Pada postingan ini, saya ingin memberikan sesuatu yang lebih ringan karena beberapa waktu yang lalu kita terus berkreasi menggunakan script. Meskipun masih tetap berkaitan dengan widget seperti topik kali ini, contohnya ketika kita membahas pembuatan widget komentar, widget popular post dan beberapa lagi yang lainnya. Dan ini adalah widget header bawaan blogger, seperti halnya Favicon bukan widget tambahan.

Pada blog berplatform blogger, sudah disediakan menu untuk memasang gambar pada widget headernya. Kita bisa memilih untuk menggunakan gambar saja, Judul dan keterangan (deskripsi) blog atau kombinasi semuanya. Kita memanfaatkan opsi dan kemudahan yang diberikan oleh blogger.

Sobat bisa lihat tampilan pada gambar contoh di bawah ini

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/01/cara-memasang-gambar-header-blog.html
Contoh

Sebelum kita melangkah lebih jauh memasang gambar, jangan lupa untuk menyediakan gambarnya terlebih dahulu. Sobat bisa gunakan aplikasi untuk pengeditan gambar kesayangan sobat, banyak pilihannya seperti Adobe Photoshop, Corel dan lainnya. Buat gambar yang dapat menggambarkan blog sobat, baik secara nama maupun logo.

Saya anggap gambar sudah siap, ingat... Usahakan bentuk gambarnya persegi panjang (kesamping), agar dapat terlihat manis pada halaman blog, tidak terlalu memakan tempat. Karena sebenarnya logo blog memiliki pengaruh yang cukup besar pada pandangan pembaca.

Ikuti langah-langkahnya ya sob...

1. Buka menu Tata Letak pada halaman administrasi blog sobat

2. Pilih Widget Header, klik Edit

3. Nyalakan tanda pada tulisan Dari komputer Anda > klik tombol Browse

4. Pilih gambar yang telah sobat siapkan tadi lalu klik Open

5. Gambar sudah terpilih, beri tanda pada bagian Selain judul dan keterangan jika sobat hanya ingin menampilkan gambar (seperti yang biasa saya gunakan), atau jika ingin gunakan opsi lain juga tidak apa-apa kok sob, hehehe...

6. Tekan tombol Simpan

7. Klik Pratinjau untuk melihat tampilan blog sobat, jika sudah OK maka tekan tombol Simpan setelan.

Selesai sudah semuanya, sekarang sobat telah memiliki gambar pada tampilan header blog. Sebagai saran dari saya, buatlah gambar header seunik mungkin, bisa berupa gambar, tulisan atau gabungan keduanya. Pilihan format yang bisa digunakan adalah JPEG, PNG dan Bitmap.

Terus berkreasi dan terus berkarya, maksimalkan blog dan perbanyak artikel berkualitas. Jangan lupa untuk menengok beberapa tutorial yang mungkin menarik bagi sobat. Semoga bermanfaat
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "cara memasang gambar header dengan mudah"

  1. Makasih mas ken....
    Sangat bermanfaat buat pemola kaya saya hehehehe
    Kalo tidak keberatan saya numpang bikin backlink... www.kojektegal.ml
    Terimakasih

    ReplyDelete
  2. oke sip, semoga cepat berkembang sob blognya
    menjadi besar dan sukses tentunya
    Salam Pintar

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel