Mendapatkan kesuksesan itu bagaimana

Banyak orang yang ingin tahu tentang KESUKSESAN, dengan bertanya di forum, seminar, mencari tahu dan membaca (entah itu lewat buku, kolom tabloid khusus, blog atau website dan lain-lain) hingga mengikuti berbagai acara motivasi yang ada. Tapi jujur, saya sendiri masih belum mengerti mendapatkan kesuksesan itu bagaimana.

Saya bukan ingin membahas cara-cara meraih sukses, apalagi dengan cara instan. Karena saya sendiri tidak tahu ukuran sukses seperti apa yang benar-benar layak dibilang sukses. Karena setiap individu kita memiliki penilaian yang berbeda-beda dalam menilai sebuah kesuksesan.

Ada yang bilang...
Sukses adalah ketika kita sudah dapat meraih semua yang kita inginkan dan impikan. Tapi benarkah "semua" keinginan dan impian itu telah benar-benar kita raih. Karena selalu ada hal yang tak terjangkau oleh kita (saya kembali kepada ungkapan "Tidak ada yang sempurna")

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/01/mendapatkan-kesuksesan-itu-bagaimana.html

Sukses itu jika kita telah memiliki penghasilan yang wah, rumah bagus dan mewah dengan garasi berisikan mobil terkini. Setiap hal dapat dibeli dengan mudah tanpa harus menunggu terkumpulnya uang yang cukup, apalagi harus kredit. Tapi pada kenyataannya, tak jarang orang seperti ini masih sedih karena masalah diluar finansial. Ternyata uangnya tidak sanggup membeli kebahagiaan nyata.

Dan masih banyak lagi pendapat-pendapat lain tentang arti sebuah kesuksesan dalam hidup. Sengaja saya mengatakan dalam hidup, karena memang begitu adanya. Jangan hanya mengukur lewat materi saja, penghasilan besar, jabatan bagus. Kalau kenyataanya masih sering "galau" buat apa semua penghasilan dan jabatan itu?

Mendapatkan kesuksesan bagi saya adalah, ketika saya memiliki penghasilan yang bisa mencukupi semua kebutuhan saya dan keluarga kecil saya bukan semua keinginan (karena keinginan tidak akan pernah ada batasnya). Bisa mensyukuri yang kami peroleh, dan menikmati hidup dalam kebahagiaan yang tak lepas dari kesahajaan.

Bersyukur adalah kata yang mudah diucapkan tapi teramat sulit untuk dilakukan, tapi dengan belajar menerima keadaan tanpa meninggalkan tekad untuk bisa lebih baik dan semangat untuk terus maju, akan menumbuhkan rasa bersyukur di hati kita.

Beberapa orang mengatakan bahwa seseorang yang lainnya adalah orang yang sukses. Dari semua yang bilang seperti itu, kebanyakan mendapatkan kesimpulan setelah mengetahui apa yang dapat dilihat oleh kasat mata. Hati tidak bisa dilihat Sob, dan hanya orang tertentu yang dapat mengetahui apa yang ada di hati seseorang dan apa yang dirasakannya, contohnya adalah orang terdekatnya (bisa orang tua, kekasih, teman dekat atau saudara).

Jadi pada dasarnya, saya hanya bisa mengatakan bahwa sebuah kesuksesan hanya dapat diukur oleh orang itu sendiri. Karena tidak semua orang memiliki ukuran dan nilai tersendiri tentang arti sukses. Sukses pada orang lain belum tentu seperti itu sukses pada diri kita.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mendapatkan kesuksesan itu bagaimana"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel