Cara membuat link aktif dalam kata komentar

Bagi seorang blogger, Backlink sangatlah diperlukan bagi perkembangan blognya. Tapi beberapa masih terlalu mencolok dalam pemasangan backlink pada kolom komentar di blog yang dikunjunginya. Informasi kali ini adalah tentang cara memasang backlink tersamar yaitu dengan cara membuat link aktif dalam kata komentar. Jadi bukan link aktif dengan nama blog atau website yang tertulis dengan jelas dalam komentar kita.

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/02/membuat-backlink-dalam-komentar.html

Kenapa saya katakan backlink sangat penting? karena backlink atau disebut juga sebagai inbound link adalah tautan (link) yang terdapat dalam situs lain yang mengarah kepada blog atau situs kita. Backlink turut berperan dalam meningkatkan peringkat blog kita di mata search engine, menaikkan ranking blog dan beberapa manfaat lainnya. Untuk lebih jelasnya, kita akan membahas tentang backlink pada artikel mendatang.

Diatas telah saya katakan juga bahwa beberapa masih terlalu mencolok daam membuat backlink pada kolom komentar. Apa maksudnya? Masih ada beberapa sobat kita yang menulis jelas link situs/blognya pada komentar seperti "http://namablogsaya.com" dan lain-lain. Sebenarnya sah-sah saja, tetapi beberapa blogger kurang menyukai adanya link aktif seperti ini pada blog mereka.

Solusinya adalah dengan menyamarkan link tersebut, caranya begini sob...

Buatlah komentar menggunakan sedikit sentuhan kreatifitas, yaitu memanfaatkan tag kode HTML pada kata yang akan kita selipkan link aktif yang kita inginkan. Dan otomatis kata tersebut akan mengandung link tersebut, tunggu sembilan bulan untuk mengetahui apa yang dikandung (hehehe... just kidding ya sob :) )

Contoh :

<a href="http://kendhou.blogspot.co.id">Ken dhou</a>
Hasil yang akan terlihat dalam komentar hanyalah kata Ken dhou, tapi saat diklik kata tersebut maka akan langsung membawa kita ke link yang ditautkan.

Jika sobat ingin mencoba variasi yang lain, bisa bisa saja kok. Contohnya adalah dengan membuat kata yang kita maksudkan bergaya tebal, bisa sobat gunakan cara ini.

<b><a href="http://kendhou.blogspot.co.id">Ken dhou</a></b>
Hasil yang tampak pada komentar akan seperti ini, Ken dhou

Warna merah adalah URL link menuju blog, situs atau sebuah halaman yang sobat inginkan.
Warna biru adalah nama yang akan sobat gunakan sebagai tempat link aktif dipasang.

Sekedar mengingatkan, meskipun backlink adalah salah satu faktor penting bagi perkembangan sebuah blog. Kita tidak boleh membabi buta dalam menanamkan pada komentar-komentar di setiap blog yang kita kunjungi. Tidak ingin dong komentar kita dianggap sebagai spam.

Dan sebagai penutup, bijaklah dalam menggunakan backlink serta berkomentarlah dengan baik dan benar. Sesuaikan komentar dengan topik yang dibahas pada halaman yang kita kunjungi, semoga coretan kali ini dapat bermanfaat.
Salam Pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

14 Responses to "Cara membuat link aktif dalam kata komentar"

  1. Tapi mas terkadang ada sebagian blogger yang menaruh pada templates mereka Kill Link yang gunanya kalau kita berkomentar dengan menaruh link tersembunyai seperti yang Mas sebutkan diatas tetap saja mas tak akan terbaca..coba mas jalan2 ke Blog "Icah Banjarmasin"..trims ya mas atas tipsnya..hee

    ReplyDelete
  2. Hehe... Benar juga sih sob Syahran Syah, tapi itu lebih tentang hak asasi sob, mungkin blogger yg bersangkutan memiliki alasan tersendiri kenapa dia pasang kill link, tak jauh berbeda dengan adblock.
    Tinggal kebijaksanaan masing2 (publisher maupun viewer), seperti yang saya singgung dalam artikel ini, beberapa pengunjung terkadang masih suka membabi buta "menitipkan" backlink. Dan pastinya itupun berpengaruh terhadap publisher selaku pemilik blog.
    Kalau saya sampai saat ini masih welcome sama siapapun yang mau "nempelin" backlink, toh itu salah satu bentuk bantuan sesama blogger. HAPPY BLOGGING

    ReplyDelete
  3. hmmm looking good to being cover girl hmmm looking good to being cover girl

    ReplyDelete
  4. Sob Osa Rosada, thanks ya untuk kunjungannya
    dan saya sangat bersyukur kalau artikel saya bisa membantu sobat-sobat saya di manapun berada
    Salam sukses

    ReplyDelete
  5. Thanks gan nice info 😆

    Kunjungan balik gan di Indo Eternity V2

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Submit your website or blog now for inclusion in Google and 300+ search engines!

    Over 200,000 sites indexed!

    Submit TODAY via I NEED HITS!!!

    ReplyDelete
  8. https://www.bukalapak.com/u/ifytcollection

    ReplyDelete
  9. Makasih Masterku, salam hangat tutorial Backlinknya sangat bermanfaat sekali. Salam Hangat dari Set Kamar Tidur Mewah

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel