Mobile Banking BCA

Apa yang saya tuliskan kali ini berdasarkan pengalaman saya pribadi, yaitu mengenai beberapa hal yang saya alami selama menggunakan aplikasi  Mobile Banking BCA. mudah-mudahan dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi sobat yang membaca.

BCA memberikan banyak sekali kemudahan bagi nasabahnya dengan adanya aplikasi ini, seperti melakukan transfer ke sesama bank maupun banklain. Memeriksa saldo kita, dan cek mutasi keuangan kita dan masih banyak lagi kemudahan-kemudahan lainnya yang dapat kita rasakan.

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/06/mobile-banking-bca.html

Menurut saya pribadi, aplikasi Mobile Banking yang dimiliki BCA ini adalah aplikasi yang benar-benar "mobile". Bukan sekedar sms banking yang "dibungkus" dalam bentuk aplikasi bernama "m-banking". Apa bedanya???

Aplikasi yang benar-benar M-Banking menurut saya adalah, aplikasi yang semua aktivitasnya menggunakan jaringan data/internet. Bukan yang setiap aktivitas bankingnya menggunakan sms dan data secara bersamaan.

Meskipun pada saat mendaftarkan no rekening penerima transfer masih harus menggunakan sms, saya menilai hal ini sangat wajar karena untuk keamanan kita sendiri. Kan validasi akun m-banking kita harus menggunakan satu nomer SIMCard khusus yang kita daftarkan dari awal. Dan setelah semua nomer tujuan sudah terdaftar, sudah tidak diperlukan sms lagi untuk semua pengiriman yang akan kita lakukan.
Yang saya sukai lagi dari aplikasi ini adalah fitur mutasi saldo. Kita tidak dibatasi oleh berapa transaksi trakhir kita, karena beberapa aplikasi sejenis milik bank yang lain hanya memberikan kita mutasi saldo 5 transaksi terakhir. Bagaimana dengan milik bank satu ini???

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/06/mobile-banking-bca.html

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/06/mobile-banking-bca.html

Kita sangat leluasa melihat transaksi kita dari tanggal sekian ke tanggal sekian sesuai dengan yang kita inginkan, meskipun itu adalah transaksi 2 minggu yang lalu. Asyik kan???

Pengalaman apa saja yang saya alami selain pengalaman-pengalaman mengenai kelebihan-kelebihan pada fitur-fiturnya seperti yang saya tuliskan diatas?

Pernah suatu waktu saya ingin mengganti nomer rekening yang terdaftar di nomer Sim saya. Karena rekening yang lama saya gunakan hanya untuk tabungan saja, dan yang baru untuk perputaran modal usaha. Setelah saya jelaskan ke CS tentang niat saya, nomer rekening langsung dirubah dan menunggu 1X24 jam untuk aktivasi. Beres

Keesokan harinya saya install ulang aplikasi, mendaftarkan 16 nomer yang tertulis di kartu ATM. Jreng jreng.... selalu saja tidak bisa melakukan aktivasi, gagal maning gagal maning... cukup stres saya dibuatnya. Meluncur ke CS masih belum dapat solusi, karena di depan CS pun masih gagal. Pulang...

Sampai di rumah, saya hapus dan instal ulang kembali lalu melakukan regitrasi seperti biasanya. O ow... masih belum berhasil. Tiba-tiba istri saya bilang "Coba direstart pa HPnya..."

Masuk akal juga pikir saya, setelah hp direstart ulang,TARA... Langsung berhasil. SUKSES... Ternyata caranya sangat mudah, mungkin mbak CSnya menganggap saya sudah merestart hp makanya belum dapat solusi selain menunggu lagi 1X24 jam hihihi...

Pengalaman selanjutnya adalah kegagalan validasi nomer akibat saya pernah melepas Simcard dari HH dan menggantinya dengan Sim lain, padahal hanya sebentar dan saya kembalikan lagi Sim saya untuk transfer. Cukup panik saat itu karena saya harus secepatnya mentransfer sejumlah uang ke supplier saya malam itu juga.

Tanpa menunggu waktu saya berangkat menuju ATM untuk melakukan transfer, aman untuk urusan bisnis. Bagaimana dengan aplikasi mbanking saya?

Saya coba berbincang-bincang dengan security BCA dan membicarakan tentang masalah saya (bukan curhat ya sob, hehehe...). Saya sangat bersyukur karena Pak Security pernah menemui hal yang sama pada nasabah yang lain dan kebetulan saat itu dia ikut mendengarkan penjelasan yang diberikan CS kepada si nasabah.

Begitu tiba di rumah, aplikasi saya hapus dan instal ulang seperti awal mula menggunakan. TENG TONG... SUKSES... Saya beruntung sekali dapat solusi malam itu dari Pak Security BCA.
Okay sobat-sobat blogger sekalian, sepertinya hanya ini pengalaman yang dapat saya tuliskan, jika ada sobat-sobat yang lain pernah mengalami hal yang lain saya akan sangat berterima kasih jika berkenan membaginya disini.
Satu hal yang ingin saya ingatkan, jangan menghapus data saat kita hendak menghapus aplikasi ini dan menginstal ulang, sekali lagi... JANGAN MENGHAPUS DATA..!!!
Sekian dulu dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi sobat-sobat saya. Salam pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mobile Banking BCA"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel