cara mudah flash Oppo R8006

Bagaimana kabar sobat-sobat saya sekalian? selalu sehat dong pastinya, dah kangen banget ini sama pembaca yang setia nengokin blog kecil ini. Ini adalah artikel pertama setelah sekian lama saya menghilang, dan pada postingan ini saya ingin berbagi mengenai cara mudah flash Oppo R8006. Terus simak ya Sob....

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/07/cara-flash-oppo-r8006.html
Oppo R8006

Sebenarnya HP ini lebih banyak beredar di negeri jiran, Malaysia. Jadi sangat wajar kalau jarang ditemui di sekitar kita. Bahkan mencari aksesorisnya pun tak semudah untuk Oppo yang lainnya, seperti dua HH Oppo yang pernah saya bahas sebelumnya, Find 5 Mini dan Yoyo.

Sekilas tentang HP ini ya Sob (bukan promo lho...). Dengan kamera yang sangat mumpuni (12,8 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan) rasanya tak akan mengecewakan bagi mereka yang memiliki hobi fotografi maupun selfi. 1 GB RAM sudah cukup untuk melayani berbagai tugas yang diembannya, meskipun tidak support memory eksternal, memory internalnya yang sebesar 16 GB pasti cukup lega untuk sekedar menyimpan file maupun aplikasi yang kita gunakan.

Untuk jaringan data, HP yang diberi nama R1L ini sudah support 4G LTE loh... Dan tak kalah penting (menurut saya sih) adalah USB OTG yang pastinya akan memudahkan kita memback up data-data kita ke dalam flashdisk maupun harddisk, dimanapun kita berada.

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/07/cara-flash-oppo-r8006.html

Sebelum saya keterusan... saya stop sendiri aja dech hehehe... FOKUS ke topik sebenarnya.

Seorang saudara yang belum lama pulang dari Malaysia, menanyakan tentang servis HP Oppo R8006 miliknya. Karena beberapa konter yang didatanginya tidak ada yang bisa dengan alasan ketiadaan file untuk flasing HP ini. Maklum sob, lokasinya masih di daerah...

Karena penasaran, saya periksa sendiri siapa tahu saya bisa memperbaikinya... browsing sebentar lalu TARA.....saya rasa wajar-wajar saja kalau agak susah, karena ini bukan HP yang dipasarkan di Indonesia secara umum. Bahkan baru ini saya melihat Oppo tipe ini.

Singkat cerita saya berhasil flash R8006 tersebut hanya dalam sekali percobaan, YES....!!!! Girang banget pokoknya
Bagaimana caranya????

Jangan ganti channel dulu ya Sob (berasa nonton TV ya....)
Sebelumnya pastikan baterai HP terisi lebih dari 30%, backup semua data yang menurut sobat penting lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini...

1. Download File ROM R1L (R8006), harus ya sob...

2. Simpan file hasil unduhan tadi ke ROM, jangan didalam folder. Cara yang saya pakai dengan mengkopi paste menggunakan flashdisk (kan USB OTG)

3. Sekarang masuk ke Recovery Mode ,caranya... Jika HP masih dalam keadaan ON maka Restart HP dan tekan tahan tombol Mengecilkan Volume. Jika dalam keadaan mati tekan dan tahan bersamaan dan tombol Power dan Volume Down, saat muncul getaran lepas tombol Power tapi tetap tahan tombol Volume Down.

4. Pili Bahasa, gunakan English (yang paling mudah) jangan cari Bahasa Jawa karena nggak bakalan ketemu...

5. Pilih "WIPE DATA AND CACHE" kemudian "WIPE DATA AND CACHE" semua data akan ter reset otomatis. Disinilah pentingnya backup data

6. Selesai proses ini, pilih "INSTAL FROM SD", pilih file ROM yang sobat simpan tadi.

7. "Confirm".... tunggu proses instalasi hingga selesai

8. JRENG JRENG.... DONE....!!!

Bagaimana, mudah bukan???
Saya yakin sobat pasti bisa mempraktekkan tutorial tentang cara mudah flash oppo R8006 ini tanpa menemui kesulitan. Selamat mencoba dan Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Responses to "cara mudah flash Oppo R8006"

  1. tutorialnya should be in english for diversity. cuma tidak ketahuan bagaimana file ROM nya boleh detect in internal memory using flashdisk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada kasus yang saya alami, Ponsel masih bisa digunakan meskipun beberapa kali harus mengalami masalah... (hang, iklan yang selalu bermunculan dan lain-lain)
      Jika ponsel sudah dalam keadaan bootloop, sebaiknya disimpan ke dalam Memory Card dengan bantuan card reader dan sejenisnya Via PC ataupun laptop.

      Delete
  2. ponsel nya ngak ada sd card.mcm mna nk smpan file yg gak install?

    ReplyDelete
  3. OPPO R8006 THE DONT HAVE A MEMMORY CARD SOCKET HOW U INSTALL ROM ?

    ReplyDelete
  4. The phone don't even support OTG Cable, no SD card Slot , where else are we going to install the Rom from?

    ReplyDelete
  5. Telepon bahkan tidak mendukung OTG Cable, tidak ada slot kartu SD, di mana lagi kita akan menginstal Rom dari?

    ReplyDelete
  6. Telepon dalam keadaan blank hitam di cas hanya getar


    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel