mendaftar Google Adsense

Sobat sekalian, sebenarnya sudah banyak sekali blog maupun website yang membahas bahkan hingga tuntas tentang semua hal yang berkaitan dengan Google Adsense. Tapi saya sangat tertarik dan tergelitik untuk menuliskan beberapa baris kata dalam artikel kali ini, yang berkenaan dengan google adsense. Karena banyak sobat-sobat kita yang sangat ingin memiliki akun GA tetapi masih ragu sudahkah blognya layak mendaftar Google Adsense, bolehkah seperti ini atau begitu dan banyak lagi alasan-alasan yang lainnya.

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/10/mendaftar-google-adsense.html


Saya pernah memposting artikel tentang Google Adsense, masih di blog ini juga. Jika sobat masih penasaran dengan apa itu google adsense, bisa sobat baca atau mungkin membuka blog yang lainnya karena saya sangat yakin akan banyak referensi yang bisa sobat dapatkan.

Postingan kali ini tak lebih dari pengalaman pribadi saya dalam mendapatkan akun GA, dengan harapan dapat menjadi pencerahan bagi sobat-sobat yang ingin mendaftar tapi ragu atau bahkan takut duluan dengan bayangan-bayangan yang belum tentu seperti itu.

Traffik yang harus banyak, tidak juga... karena pengajuan saya bisa diterima di saat blog saya masih memiliki pengunjung di bawah 100 per harinya, belum di angka ratusan apalagi ribuan. Tapi tidak dapat saya pungkiri bahwa traffik yang banyak akan lebih menjamin diterima tidaknya kita oleh google adsense. 

Postingan di atas angka sekian... Saya baru memiliki sekitar 30 an artikel saat "pinangan" saya diterima oleh si mbah. Meskipun lagi-lagi jumlah yang banyak akan membantu jalan kita lebih mulus menuju pintu keanggotaan google adsense.

Template Premium... Hellooooo..... No no no
Tidak harus menggunakan template premium untuk melamar GA, pakai template gratisan juga boleh kok. Pakai saja template yang bertebaran dimana-mana jika memang masih terasa berat untuk membeli template berbayar. Saya cukup nekat mendaftarkan blog ke GA hanya bermodalkan template bawaan blogger, dan yang tak saya sangka-sangka adalah... Approved

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/10/mendaftar-google-adsense.html


Jadi pada intinya adalah, siapa saja berhak untuk mendaftar publisher google adsense. Syarat yang paling utama adalah memiliki blog pastinya. Meskipun syarat-syarat untuk mendaftar GA sebenarnya cukup menyusahkan. Tapi menurut saya yang paling penting adalah konten yang sobat miliki, harus orisinil, bermanfaat, menarik dan unik. Karena hal-hal itulah yang akan menjadi sorotan utama.

Sebagus dan sebanyak apapun artikel yang ada di blog sobat, jika hasil dari Copy Paste maka rasanya akan percuma untuk didaftarkan google adsense. Pun jika isinya hanyalah artikel-artikel yang terlalu ringan dan terkesan asal buat, pengunjung akan cepat bosan dan meninggalkan blog dong pastinya. Jika pengunjung tidak senang maka si mbah pun "ogah" melirik blog. Keunikan adalah ciri khas yang susah untuk diduplikasi atau ditiru oleh orang lain, dan hal ini akan menjadi kekuatan tersendiri sehingga blog akan lebih "berkarakter".

Untuk sobat-sobat yang ingin mendaftarkan blognya ke google adsense, jangan ragu!!!! kegagalan bukanlah akhir cerita, banyak sobat-sobat kita yang sekarang berpenghasilan "WAH", padahal perjuangannya untuk menjadi penayang iklan GA dahulu, harus melalui berkali-kali penolakan. Kenapa harus takut ditolak??

Mulai saat ini, periksa satu persatu konten pada blog sobat, jika ada yang hasil Kopas buang, jika masih sayang maka lakukan perubahan dan buat kembali yang sesuai dengan gaya tulis sobat. Buat seunik dan semenarik mungkin, gunakan webmaster untuk mendukung blog sobat agar lebih mudah ditemukan dan semoga dapat menaikkan traffiknya. 

Dan hal yang selalu saya tekankan ke teman-teman saya yang bertanya tentang blog dan google adsense, selain konten tentunya. Adalah Menu Navigasi, karena jika pengunjung dapat mudah menjelajahi setiap isi dari blog maka tingkat kesenangan pengunjung akan lebih tinggi dibandingkan blog tanpa navigasi yang jelas dan terarah.
Jika sobat rasa semuanya sudah cukup, DAFTARKAN...!!!

Sudah dulu ya sob, saya takut akan keterusan nulisnya kalau tidak saya stop dari sekarang. Semoga tulisan kali ini dapat memberikan manfaat dan semangat baru bagi sobat yang membacanya dan...
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "mendaftar Google Adsense"

  1. Konten yang original, navigasi, dan submit ke webmaster menjadi faktor utama kalau menurut saya.... #pengalaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip sob Zainal...
      Sangat cocok sekali, konten adalah kekuatan utama, navigasi adalah kelengkapan, dan webmaster sebagai pendukungnya....
      Salam blogger

      Delete
  2. If you are looking for a good contextual ad network, I suggest you take a peek at Chitika.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel