cara setting jam tape JVC

Sudah sangat lama rasanya tidak memposting di blog kecil ini, kali ini saya ingin berbagi informasi tentang Audio, lebih tepanya mengenai Head Unit Mobil. Dan hal ini merupakan pengalaman yang belum lama ini saya alami. Dan bingung untuk mencari cara setting jam tape JVC (head unit) mobil saya. Setelah bisa teratasi saya ingin berbagi dengan sobat-sobat sekalian, siapa tahu ada yang mengalaminya.

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/12/cara-setting-tape-jvc.html

Awal mula berubahnya setelan jam adalah karena aki / baterai mobil saya lepas, karena kebetulan ada teman yang mengalami baterai lemah sehingga tidak bisa untuk menghidupkan mesin. Aki mobil pun harus dilepaskan untuk diparalel dengan aki mobil teman tersebut. Syukurlah, akhirnya mobil dapat hidup dan akipun dipasang kembali. Tapi yang terjadi kemudian cukup mengejutkan saya, jam pada head unit berubah dan warna tampilan pun ikutan kembali ke setelan awal.

Beruntung sekali manual book ketemu setelah dicari-cari disana-sini. Baca-baca sebentar, langsung dipraktekkan dan.... Hore.... Berhasilllll!!!!
Bagaimana caranya...? Begini sob...

Head Unit yang terpasang di mobil saya adalah keluaran JVC tipe KW-XG706. Persis seperti gambar diatas ya Sob. Menurut hemat saya, banyak kok tipe-tipe yang lain dari JVC yang bisa menggunakan metode di bawah ini...

1. Hidupkan Head Unit dan tekan tahan tombol select (SEL) sampai terlihat tulisan Demo pada layar HU. Sebenarnya disinilah Menu pengaturan berada.

http://kendhou.blogspot.co.id/2016/12/cara-setting-tape-jvc.html

2. Gunakan tombol pilihan kanan - kiri untuk memilih menu-menu yang ada, dan gunakan Knob Volume (putar) untuk merubah atau menyetting menunya.
3. CLK H untuk penunjuk jam, CLK M untuk penunjuk menit. Jangan lupa memperhatikan AM dan PM nya ya...
4. CLK DISP untuk mengatur tampilan jam selalu On atau Off.
  
http://kendhou.blogspot.co.id/2016/12/cara-setting-tape-jvc.html

Mudah bukan??
Semoga artikel singkat tentang cara setting jam tape JVC ini dapat bermanfaat dan membantu sobat-sobat saya yang sedang mengalaminya, sekaligus sebagai bahan referensi jika suatu saat manual book saya hilang, hehehe.... 

Oh iya sob, di menu ini kita juga bisa sekaligus merubah setelan-setelan yang lain, seperti warna display dan lainnya. Selamat mencoba, semoga berhasil dan...
Salam Pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "cara setting jam tape JVC"

  1. Maaf mau tanya gan, ukuran input buat aux-nya yang di depan berapa mm? Typenya JVC Kw-XG706

    ReplyDelete
    Replies
    1. ukurannya sama dengan yang digunakan pada kabel umumnya sob yaitu 3,5mm. persis jack yang digunakan pada handphone kebanyakan

      Delete
  2. Replies
    1. Makasih sob Agung Vasco, semoga bermanfaat...
      Salam kenal

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel