Lampu tuas persneling mati

Salam jumpa lagi sobat semua, bagi pemilik mobil Honda Jazz yang pernah mengalami lampu tuas persneling mati dapat mengikuti langkah yang saya lakukan. Khususnya pengguna Jazz GE8 ya, jadi tidak perlu pergi tukang variasi atau bahkan ke dealer mobil. Karena menurut saya pengerjaannya bisa dibilang mudah kok... Saya yang baru sekali coba langsung jadi lho...

Pada awalnya saya ragu untuk mengerjakannya sendiri, meskipun saya sangat yakin bahwa penyebabnya adalah lampu indikator mati. Setelah baca beberapa artikel dan forum-forum yang membahas hal ini saya memberanikan diri untuk melakukan perbaikan secara mandiri. Walhasil, berhasil dan lampu pun kembali menyala seperti sedia kala.

Langsung saja deh sob...
Yang pertama kita lakukan adalah melepas baut cover tuas persneling, gunakan kunci T 8mm atau kunci palang. Hanya ada 1 baut kok, letaknya di cover bagian belakang. Setelah itu jangan lupa untuk melepas 2 baut yang mengikat cover bagian depan di kanan dan kiri. Lalu lepaskan bagian penutup kecil di depan tuas, agar cover dapat diangkat tinggi.

Sekarang sobat bisa melepaskan tempat lampu indikator berada, cukup gunakan obeng minus untuk melepaskannya. Bentuknya seperti gambar di bawah ini

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/04/lampu-tuas-matic-mati.html

Pada gambar diatas, terlihat jelas dimana lampu dipasang yaitu tepat pada bagian yang saya lingkari. Cukup diputar dan tarik, yang agak susah adalah melepaskan bohlam dari fitingnya. Lampu yang saya gunakan sebagai penggantinya adalah bohlam LED, karena di daerah saya hanya itu yang dapat saya temukan. Kelemahannya adalah cahayanya kurang menyebar sehingga penunjuk P (Parking) dan 1 kurang begitu terang.

Pasang kembali semua seperti semula, tapi ingat untuk mencoba terlebih dahulu agar tidak perlu mengulangi pengerjaannya kembali. Jika sudah dipastikan menyala maka aman bagi sobat untuk melanjutkan sampai selesai.

Oh iya, di bawah ini adalah gambar bohlam yang mati dan bohlam LED penggantinya. Saya perbesar lampu yang mati, terlihat jelas adanya bagian yang putus di dalam bohlam. Dan sobat pun bisa menyimpulkan sendiri dari gambar tersebut, kenapa saya katakan lampu LED tidak bisa menyebarkan cahaya dengan sempurna. 

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/04/lampu-tuas-matic-mati.html

Sekian postingan mengenai cara mengatasi atau memperbaiki lampu persneling mati yang terjadi pada mobil Honda Jazz, semoga bermanfaat bagi sobat-sobat saya semuanya.
Selamat mencoba dan...
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lampu tuas persneling mati"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel