suku cadang traktor dengan mobil

Bicara soal traktor, kita akan langsung membayangkan beberapa hal yang lumayan ehmmm. Spare part yang tergolong susah (apalagi di daerah seperti tempat saya yang jauh dari kota) dan harga suku cadang yang bisa dikatakan wow. Tapi tak perlu khawatir sob, karena kita diuntungkan dengan adanya beberapa PI traktor yang bentuk dan suku cadangnya mirip dengan PI pada mobil, sehingga bisa kok kita mengakali suku cadang traktor dengan mobil.

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/04/suku-cadang-traktor-dan-mobil.html

Contohnya adalah Traktor keluaran Ford dengan tipe TS 6000 ataupun 7610, coba perhatikan gambar diatas. Konstruksi pompa injeksinya benar-benar mirip dengan pompa injeksi tipe VE yang digunakan pada mobil-mobil pada umumnya. Sehingga kita akan lebih mudah saat membutuhkan part penggantinya, kita hanya perlu mencari suku cadang yang sesuai secara ukuran dan bentuknya.

Banyak yang bisa kita gunakan sebagai suku cadang penggantinya, seperti Camplate, Shaft Drive, Shut Off Selenoid dan beberapa lagi lainnya. Dan pastinya hal ini akan memudahkan kita dalam perbaikan pompa injeksi traktor sejenis di suatu saat nanti.

Bagaimana dengan noselnya?
Untuk part yang satu ini bahkan lebih mudah lagi, karena tak hanya traktor yang saya sebutkan diatas saja yang bisa kita pasangkan nosel mobil. Masih banyak traktor-traktor lainnya yang bisa menggunakan nosel untuk mobil maupun genset. Sebut saja MF dan Kubota sebagai contoh.

Untuk yang sesama PI Traktor, akan lebih banyak lagi persamaan yang bisa kita gunakan. Bahkan untuk PI Traktor keluaran Kubota, kita bisa menggunakan Plunger dan nosel yang diperuntukkan diesel genset, yang 1 silinder sekalipun.

Bagaimana?
Dengan menggunakan trik seperti ini, kita akan merasakan beberapa manfaat sekaligus. Harga suku cadang yang lebih murah dan lebih mudahnya dalam mencari ketersediaan suku cadang tersebut. Semoga bermanfaat dan...
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "suku cadang traktor dengan mobil"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel