cara topup saldo grab

Hai sobat-sobat pintar... dah lama nih nggak coret-coret di blog. Karena beberapa kesibukan baru yang harus saya jalani, saya jadi jarang pegang laptop. So, pada artikel kali ini saya ingin menuliskan pengalaman saya tentang cara toup saldo grab driver yang saya tahu. Kalau diantara sobat-sobat saya ada yang berprofesi sebagai driver grab dan tahu metode yang lain, boleh memberikan informasi di kolom komentar kok.

Ngomong-ngomong tentang grab driver, pasti ada beberapa sobat yang bingung. Kok grab? driver lagi. Hehehehe... 
Begini, singkat cerita...

Saya di Jakarta dalam rangka mencoba peruntungan dalam dunia musik bersama band saya Amoxsa, dan di masa-masa awal promosi, banyak waktu yang kosong dikarenakan jadwal untuk band dari management masih belum disusun. Akhirnya saya ngegrab untuk mengisi waktu luang saya di Jabodetabek. Cerita selengkapnya akan saya buat di artikel mendatang.

Kembali ke topik awal, tentang pengisian saldo grab driver kita. Yang saya maksudkan adalah saldo dompet kredit bukan saldo dompet tunai ya... Apa itu dompet kredit dan apa itu dompet tunai? akan kita bahas di lain waktu sob.

Ada 2 cara yang saya tahu dari pengalaman saya. Topup menggunakan saldo dompet tunai yang kita miliki di akun Grab Driver kita dan menggunakan Voucher yang kita beli di Alfamart. Bagaimanapun caranya... minummya teh botol $%#^ Eh salah, semua cara itu mudah menurut saya.

Cara pertama adalah dengan menambahkan dari saldo dompet tunai yang kita miliki. Ini adalah cara yang paling mudah. Buka aplikasi Grab Driver sobat, klik tombol pengaturan (tiga garis) di pojok kiri atas atau usap layar dari kiri ke kanan...

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/caratopupsaldograb.html
Habis itu klik Dompet Grabpay, akan muncul tampilan seperti di bawah ini

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/caratopupsaldograb.html
Kemudian klik Dompet kredit,  akan ada beberapa pilihan metode Topup dan riwayat transaksi akun kita. Pilih Isi Ulang dengan Rekening. Karena kita akan melakukan Topup menggunakan saldo tunai dari akun Grab Driver kita.

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/caratopupsaldograb.html
http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/caratopupsaldograb.html
Perhatikan gambar diatas...
Kita harus mengisikan jumlah saldo yang akan kita pindahkan dari dompet tunai ke dompet kredit. ketikkan di kolom Masukkan nominal (IDR). Kita bebas mengisikan berapapun jumlahnya. Yang terpenting adalah jumlah akhir setelah ditambahkan, dompet kredit harus lebih dari 50.000 karena minimal saldo agar bisa menerima order adalah 50.000.

Lalu tekan tombol BERIKUTNYA. Secara otomatis saldo di dompet tunai akan berkurang sejumlah yang sobat ketikkan dan berpindah menjadi saldo dompet kredit. dan akhirya akan muncul tempilan seperti di bawah ini. Done...

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/caratopupsaldograb.html
Bagaimana? sangat mudah bukan?
Kita lanjut ke cara yang lainnya, yaitu dengan voucher yang kita dapatkan dari pembelian di Alfamart. Harap disiapkan KTP sobat, karena kasir Alfamart akan menanyakan NIK KTP sobat lalu nomer pada plat nomor kendaraan sobat. Kita anggap langkah-langkah pembelian voucher sudah selesai, minimal pembelian voucher adalah Rp 100.000. Jangan Lupa ya...

Langkah selanjutnya adalah, klik tombol Isi Ulang dengan PIN pada tampilan seperti di penjelasan metode pertama. Akan ada pembertahuan Masukan Pin Top-up. ketikkan No Voucher yang sobat dapat dari Alfamart karena no voucher adalah no PIN. Terakhir langsung klik KONFIRMASI dan... muncul notifikasi sukses seperti diatas, tandanya adalah... BERESSSS

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/caratopupsaldograb.html
Itulah dua cara topuop saldo grab driver yang saya tahu, sekali lagi... jika ada sobat saya yang tahu metode selain dua cara diatas bisa ikut berbagi dengan kita di kolom komentar di bawah. Akan saya tuliskan beberapa hal lagi yang pernah saya alami selama ngegrab pada postingan-postingan yang lainnya.
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara topup saldo grab"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel