mencairkan western union di bank

Sebagai seorang publisher Google Adsense, saya menggunakan metode western union atau WU untuk menerima pembayaran saya ketika sudah melampaui ambang yang ditentukan. Dan berdasarkan pengalaman pribadi saya ternyata kita bisa mencairkan western union di bank, tidak hanya menggunakan jasa Kantor Pos seperti halnya yang biasa saya gunakan sebelumnya.

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/mencairkan-western-union-di-bank.html
Tapi disini tidak hanya untuk penayang iklan google adsense saja kok sob. Kan siapa saja bisa menerima kiriman uang melalui western union. Karena metode ini lebih menguntungkan bagi pihak penerima khususnya mereka yang sudah memiliki akun google adsense.

Sebagai catatan, saya lebih memilih menggunakan WU sebagai metoda pembayaran GA saya karena uang yang kita terima adalah utuh tanpa ada potongan. Akan berbeda jika kita menggunakan rekening bank sebagai metode pembayaran. Apalagi menggunakan jasa WU juga prosesnya cepat, tidak kalah dengan transfer ke rekening bank. Kan sudah bukan jamannya lagi menggunakan weselpos, hehehe...

Timbul permasalahan ketika saya harus berada di luar daerah domisili saya dalam waktu yang lama, sedangkan kita hanya dapat mencairkan dana WU di kantor pos tempat kita berdomisili. Akan memakan waktu jika saya berada jauh dari tempat domisili asal saya, belum lagi ongkos perjalanan yang harus saya keluarkan.

Setelah saya bertanya ke petugas Kantor Pos, saya diberitahukan bahwa kita dapat mencairkan dana WU di beberapa Bank yang memang melayani pengiriman dan pencairan kiriman WU. contohnya adalah Bank Danamon, Bank Jawa Barat, BRI Syariah dan beberapa nama lainnya yang bisa kita cari tahu di Google.

Saya mencoba memasuki kantor cabang sebuah Bank yang ternyata sudah tidak lagi melayani jasa western union. Saya kemudian mencoba ke Bank Danamon, setelah proses beberapa waktu uangpun sudah berada dalam genggaman, dan tanpa ada potongan. Lega rasanya...
Bagaimana prosesnya???

Persiapkan fotokopi KTP dan KTP yang asli untuk ditunjukkan kepada petugas Bank, agar dapat berjalan lebih mudah dan lancar, persiapkan juga Second ID atau kartu identitas kedua (lain) agar data kita lebih valid. contohnya adalah SIM... karena beberapa Bank akan menanyakan hal ini untuk lebih meyakinkan.

Harap diingat juga nomer MTCN Western Union kita, karena ini sama saja dengan nomer resi pada paket. Agar petugas bisa memeriksa di daftar penerima WU. Dicatat juga boleh, bahkan lebih bagus karena nomer MTCN cukup banyak jumlahnya.

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/mencairkan-western-union-di-bank.html

Kemudian isi formulir western union yang disediakan oleh pihak Bank. Baca terlebih dahulu dengan seksama agar tidak ada kesalahan dalam pengisian beberapa kolom formulir. Serahkan formulis yang telah terisi ke petugas untuk diperiksa dan diproses.

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/mencairkan-western-union-di-bank.html

Tak akan memakan waktu lama jika semua sudah benar. Tunggu beberapa saat dan uang tunai pun kita terima. Sangat mudah... Dan sekarang kita tidak perlu khawatir ataupun bingung karena dimanapun kita berada kita masih bisa mencairkan western union.

Semoga informasi sedikit mengenai cara mencairkan western union di bank yang saya berikan dapat memberikan manfaat bagi sobat-sobat sekalian dan...
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "mencairkan western union di bank"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel