Mendaftar driver grab

Pada artikel kemarin, saya menjelaskan tentang dua cara topup saldo grab driver yang saya tahu melalui pengalaman pribadi saya. Bagi sobat-sobat yang sudah menjadi driver grab pasti sudah tahu tentang kedua cara itu. Pada postingan kali ini, saya ingin memberitahukan bagaimana cara mendaftar driver grab. Barangkali ada diantara sobat-sobat saya yang tertarik untuk bekerja di grab.

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/mendaftar-driver-grab.html

Sebagai pembuka topik kita, saya ingin memberi sedikit berbagi tentang kenapa menjadi pengemudi grab. Pada awalnya kita akan berfikir ini akan menjadi profesi bagi kita, tapi saya akan bilang bahwa tak harus sebagai profesi satu-satunya. Karena jam kerja dan hari kerjanya kita yang mengatur, bukan perusahaan. Dengan begitu kita bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai penghasilan sampingan. Apalagi sekarang sudah ada Grabhitch sebagai alternative lain untuk menjadi pengemudi di grab.
Oke, kita ke pembahasan utama kita...

Di era yang serba modern ini, mendaftar sebagai driver armada grab cukup mudah. Tak perlu lagi datang ke kantor karena semua bisa dilakukan via online. Yang harus kita lakukan adalah melengkapi semua persyaratan-persyaratan yang diperlukan oleh pihak perusahaan grab dari kita sebagai pelamar pekerjaan. Apa saja persyaratannya...??
Perhatikan gambar dibawah ini

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/mendaftar-driver-grab.html
Ada beberapa point yang saya tandai pada gambar diatas, maksudnya adalah point-point yang benar-benar harus disiapkan untuk pendaftaran. Ada KTP, SIM yang masih berlaku, Kartu Keluarga, STNK dan SKCK. Semua persyaratan-persyaratan itu harus dikirimkan gambar hasil foto bukan scan ya, jangan sampai salah lho sob.

Kenapa Asuransi Kendaraan dan Buku Tabungan CIMB Niaga tidak saya tandai. Karena kedua persyaratan itu bisa menyusul di kemudian hari. Dan kenapa harus memiliki rekening Bank CIMB Niaga, alasannya adalah berapapun penghasilan kita dari grab hanya bisa kita uangkan melalui Bank CIMB Niaga.

Ada beberapa metode pembayaran non tunai di grab dan akhirnya masuk ke saldo Dompet Tunai kita. Baik itu yang melalui pembayaran menggunakan Grabpay, Promosi maupun pembayaran secara korperat. Semua jenis pembayaran yang saya sebutkan bukan berupa uang tunai yang bisa langsung kita terima setelah perjalanan mengantarkan penumpang selesai.

Asuransi kendaraan tak kalah pentingnya karena pekerjaan ini sangat beresiko pada kendaraan yang kita gunakan. Guna dari asuransi adalah agar kita bisa lebih ringan menangani atau memperbaiki kendaraan kita jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Apalagi jika kita beroperasi di daerah-daerah yang ramai dan padat kendaraan, resiko terserempet hingga tertabrak ataupun kecelakaan sangat besar.

Jika kita sudah mengirimkan semua persyaratan, kita tinggal menungu apakah lamaran kita diterima atau tidak. Ketika sudah ada pemberitahuan bahwa kita diterima, kita akan langsung dibawa ke website Grab untuk pembelajaran mengenai hal-hal yang harus kita tahu sebagai pengemudi. Ikuti saja semua instruksi yang kita dapat melalui video-video dan berikan jawaban yang benar pada pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh pihak grab.

Oke, untuk pendaftaran Pengemudi Grabcar sudah selesai. Kita beralih ke pendaftaran Pengemudi Grab tapi bukan Grabcar. Loh???!!!! emang ada ya???

Ada fitur lain pada aplikasi grab yang bernama Grabhitch, istilah yang paling mudah dicerna adalah tebengan dengan grab. Driver hanya perlu memilih beberapa nama (maksimal 4 penumpang ya) pengguna grab yang ada di daftar penebeng.

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/mendaftar-driver-grab.html

Apakah sama dengan driver grabcar? sama sekali beda, karena grabhitch hanya tersedia di aplikasi grab untuk user, bukan driver. Dan untuk pemberi tebengan di grabhitch adalah sesama pengguna aplikasi grab biasa. Bisa dimengerti kan sampai disini???

Kita buka aplikasi grab kita, ada pilihan menu Grabhitch di dalamnya. Disitu kita bisa mendaftar langsung sebagai driver atau pemberi tebengan alias tumpangan. Yang diperlukan adalah kita kirim foto kita (bebas, boleh selfie boleh juga menggunakan foto simpanan di HP kita), kirim foto STNK kita, Foto KTP (ID), foto SIM yang berlaku dan terakhir foto kita dengan mobil yang kita daftarkan untuk grabhitch (perlihatkan gambar mobil jelas dengan plat nomornya).

Jadi, pada dasarnya persyaratan-persyaratan yang di minta oleh pihak Grab adalah persyaratan yang mudah. Mungkin kita akan sedikit ada kerepotan karena mengurus pembuatan SKCK. Sisanya... kita memang sudah punya. Hanya tinggal motivasi kita apa saat ingin mendaftar sebagai Grabcar Driver. Untuk grabhich bisa saya katakan lebih mudah.

Apapun yang mau sobat gunakan, keduanya berpotensi membantu keuangan. Jika malas menjadi driver grabcar, maka menjadi driver Grabhicth pun bisa menjadi solusi bagi kita. Jangan terlalu mengejar hasil yang kita dapatkan (Grabhitch Driver). Cukup jalani semua perjalanan dan beranggapan bahwa cost yang seharusnya untuk Bahan Bakar,dll sudah tertutupi dengan adanya tebengan, hehehe...

Sepertinya cukup segini dulu topik kita kali ini. Profesi apapun yang kita jalani selama itu halal tidak menjadi masalah dan bukan hal yang memalukan.
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mendaftar driver grab"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel