siap ngegrab

Lagi-lagi nih sob, masih seputar Grab... he he he. Lagi semangat-semangatnya di dunia yang baru jadi selalu ingin "ngobrolin" ini, kalau nggak bisa dibilang berbagi atau membahas ya. Kali ini saya ingin memberitahu kapan waktunya kita bisa dikatakan siap ngegrab.

Loh, bukannya setelah proses registrasi selesai dan kita dinyatakan diterima sebagai driver maka kita sudah siap ngegrab?

Betul sekali, tapi saya masih menganggap kita masih belum benar-benar siap untuk bekerja di Grab. kok bisa? Alasannya sangat sederhana sebetulnya. Semua harus difikirkan dan dipersiapkan dengan matang sebelum berangkat mencari penumpang.Sebisa mungkin tidak ada kendala yang akan menyusahkan kita ditengah perjalanan mengantar penumpang ke lokasi tujuan.

Selain kelengkapan kendaraan dan SIM bagi pengemudi, jangan lupa untuk selalu menyiapkan uang secukupnya untuk bahan bakar dan keperluan lainnya. Kenapa saya jadikan ini alasan yang pertama?
Kita tahu bahwa metode pembayaran dalam Grab tak hanya menggunakan uang tunai saja, tapi ada Grabpay dan koorperate. Selain itu masih ada tarif promosi dan semua itu bukan dalam bentuk uang tunai yang bisa langsung kita belanjakan atau kita bayarkan. Ini saya tekankan untuk berjaga-jaga seandainya beberapa pelanggan di awal-awal kita jalan menggunakan pembayaran non tunai jadi mengerti kan sekarang

Yang kedua adalah selalu periksa jumlah Dompet Kredit di akun driver kita. Karena ada batas saldo minimal di kredit kita untuk dapat menerima order dari penumpang. Jangan sampai kita tidak mendapatkan satupun penumpang hanya karena kita lupa bahwa saldo dompet kredit kita tidak mencukupi atau di bawah batas minimal yang ditentukan oleh Grab.

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/persiapan-grabdriver.html

Lalu yang ketiga adalah E Toll... Kenapa E Toll? 

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/persiapan-grabdriver.html

Hampir semua kota besar, telah memiliki akses jalan tol untuk menghubungkan beberapa wilayah agar lebih cepat terjangkau dan dapat menghindari kemacetan lalu lintas. Sayangnya beberapa gerbang tol sudah tidak melayani transaksi tunai. Disinilah gunanya kenapa kita harus mempersiapkan kartu E Toll sebelum berangkat ngegrab, pastikan juga saldonya mencukupi untuk beberapa kali masuk gerbang toll. Jangan sampai kita harus dengan terpaksa mengemudi di kemacetan dan jalan yang berputar-putar karena tidak punya kartu E Toll atau saldo tidak mencukupi.

Lalu dudukan atau pemegang handphone atau ponsel kita di kendaraan kita. Agar kita bisa menempatkan ponsel kita di tempat yang mudah kita pantau dan kendalikan tanpa mengganggu perjalanan. Hal ini cukup penting, karena tanpa dudukan ponsel pekerjaan kita bisa terhambat dengan susahnya keadaan ketika kita ingin memantau navigasi ke titik tujuan. Apalagi jika ponsel masih berada di dalam kantong baju atau celana. Betul kan???

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/11/persiapan-grabdriver.html

Dan yang tak kalah penting adalah kondisi fisik yang sehat dan bugar. Agar kita bisa menembus segala bentuk perjalanan, baik itu jarak yang jauh maupun bila harus bertemu dengan kemacetan yang pastinya akan membuat kita "capek" secara hati dan pikiran, hehehe...

Untuk do'a sudah pasti, karena apapun pekerjaan yang kita lakukan selalu harus disertai dengan do'a dan niat. Maka dari itu tidak perlu dibahas panjang lebar karena saya yakin sobat-sobat saya pasti sudah tahu dan bahkan terbiasa dengan hal ini.

Rasanya cukup obrolan kita mengenai persiapan sebelum berangkat ngegrab kali ini. semoga bermanfaat bagi sobat-sobat yang tertarik untuk terjun di dunia ojek maupun taxi online dan...
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "siap ngegrab"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel