Cara memasang Iklan Native di dalam artikel

Semakin lama Google semakin memberikan banyak jalan bagi kita untuk mengais pundi-pundi melalui Google Adsense dengan diadakannya Iklan Native setelah sebelumnya hadir iklan Matched Content. Bagi publisher yang belum mendapatkan iklan Matched Content bisa sedikit bernafas lega karena bisa memasangkan iklan native. Ini adalah cara memasang Iklan Native di dalam artikel dengan harapan dapat menaikkan penghasilan dari Adsense kita.

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/12/cara-memasang-iklan-native-di-artikel.html
Sesuai dengan topik kita pada postingan ini, maka yang saya bahas pada artikel ini adalah Iklan Native untuk Artikel alias In-Article Native Ads Google Adsense. Tentang Manfaat dari iklan jenis ini, perbedaannya dengan iklan standar yang selama ini kita gunakan maupun penjelasan-penjelasan selanjutnya sudah sering dibahas di dalam banyak blog maupun website. Dan rujukan yang utama tetap ada di situs Google sendiri yaitu pada alamat ini.

Sedangkan penjelasan untuk mengimplementasikan pada artikel yang terdapat di dalam situs resmi tersebut kurang begitu jelas bagi blogger-blogger gaptek seperti saya, hehehe... Dengan bantuan sobat-sobat dan senior dalam dunia blogging sekaligus publisher Adsense, pencerahan itupun datang dan dapat saya share kembali kepada sobat-sobat sekalian.

Caranya adalah seperti ini sob...

1. Masuk ke akun Google Adsense... Pada halaman utama klik My Ads, setelah jendela Content > Ad Units di sebelah kanan muncul. Klik tombol +New Ad Unit

 http://kendhou.blogspot.co.id/2017/12/cara-memasang-iklan-native-di-artikel.html

2.  Pilih In-Article Ads diantara pilihan jenis iklan yang hendak kita tambahkan / gunakan (ada tulisan Native pada kotak pilihan)

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/12/cara-memasang-iklan-native-di-artikel.html

3. Pada jendela sebelah kiri kita dapat memeriksa bagaimana tampilan iklan yang muncul pada ukuran layar yang berbeda-beda (iklan dapat menyesuaikan lebar layar karena Iklan Native adalah iklan yang responsive). Caranya dengan menggeser bagian yang ditebalkan ke kanan atau ke kiri.

Pada jendela sebelah kanan adalah nama unit iklan yang akan kita pasang pada bagian Ad unit name (sebaiknya beri nama yang mengandung kata native untuk memudahkan kita disaat memeriksa kinerja iklan). Style adalah kolom untuk kita menentukan gaya iklan yang akan kita pasang dan seterusnya. Jika semua sudah selesai klik tombol Save and Get Code untuk mendapatkan kode iklan native untuk kita pasang nantinya.

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/12/cara-memasang-iklan-native-di-artikel.html

4. Copy Kode Iklan yang muncul

http://kendhou.blogspot.co.id/2017/12/cara-memasang-iklan-native-di-artikel.html

5. Pemasangan

Ada 2 metode pemasangan yang bisa kita aplikasikan pada Iklan jenis ini. Yang pertama langsung kita pasang pada Template Blog dan kita pasangkan pada Artikel yang kita inginkan.

A. Pemasangan pada Template Blog

Untuk metode ini kode yang kita dapatkan kita parse dulu, bisa sobat parse kode tersebut di HTML Escape. Jika sudah diparse biarkan saja dulu karena sobat harus membuka setelan Template blog sobat agar dapat memasangkan kode tersebut.

Pada halaman Administrator blog klik menu Template > Edit HTML. Cari kode <data:post.body/>. Gunakan script untuk memasangkan kode hasil parse diatas atau di bawah kode tersebut. Untuk lebih jelasnya dapat sobat perhatikan penjelasan tentang Cara memasang iklan di tengah artikel pada postingan terdahulu saya atau bisa juga sobat lihat di artikel satunya.

B. Pemasangan pada artikel

Buka blog sobat
Klik New Entry lalu Tulis Artikel, atau bisa juga buka artikel lama lalu klik Edit
Tentukan dimana sobat mau memasang iklan tersebut, di awal artikel setelah paragraf pertama, kedua, ketiga atau mungkin di akhir artikel.
Jika sudah menemukan dimana sobat akan memasang kode, ubah dari mode Compose ke mode HTML. Ini bertujuan agar iklan dapat ditampilkan / terbaca karena kode iklan merupakan kode script. Pasang di tempat yang telah ditentukan dan Selesai...

Akhirnya selesai juga penjelasan tentang cara memasang iklan native di dalam artikel yang dapat saya share kali ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi sobat-sobat sekalian dan semoga pendapatan dari iklan google adsense sobat dapat bertambah...
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Cara memasang Iklan Native di dalam artikel"

  1. Easily Boost Your ClickBank Traffic And Commissions

    Bannerizer makes it easy for you to promote ClickBank products using banners, simply visit Bannerizer, and get the banner codes for your selected ClickBank products or use the Universal ClickBank Banner Rotator to promote all of the available ClickBank products.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel