5 Gitar termahal di dunia

Siapapun pasti tahu yang namanya "Gitar", tak perlu menjadi gitaris atau bahkan anak band untuk tahu alat musik yang satu ini. Dimanapun selalu ada, di Cafe ada, di panggung sudah pasti, di mobil-mobil hingga kereta (pengamen maksudnya, hehehe...), sampai di gardu atau pos penjagaan pun sudah bukan hal yang aneh jika ada gitarnya. Untuk beberapa gitar dengan harga yang cukup terjangkau kita bisa memilikinya dengan mudah, dan bagi yang memang sudah menjadi hobi bahkan profesi akan berjuang keras untuk bisa mendapatkan gitar impiannya meskipun dengan harga yang bisa dibilang mahal.

Sebagaimana yang kita ketahui, harga gitar bisa sangat bervariasi dengan rata-rata 1 sampai 10 juta untuk kelas standar hingga yang bagus. Bagi yang menginginkan gitar murah meriah masih dapat menemukan gitar dengan harga di bawah 1 juta, tapi ada juga gitar yang dijual dengan harga 24 - 80 juta lho sob. Tapi ada beberapa gitar yang harganya susah untuk dipercaya, tapi semua kembali lagi ke hobi karena gitar-gitar yang terjual dengan harga fantastis tersebut adalah gitar-gitar merek musisi ternama dan ada yang dijual dalam acara lelang amal.

Di bawah ini adalah daftar 5 gitar termahal di dunia yang pernah terjual menurut versi saya. Simak ya sob...

1. Reach Out To Asia Fender Stratocaster

Gitar yang dijual dalam acara lelang amal (penggalangan dana bantuan) di Qatar untuk korban bencana tsunami di Asia pada tahun 2005 ini, berhasil terjual dengan harga super wah yaitu $ 2,7 juta USD atau berkisar di angka Rp 35,7 Milyar Rupiah. Dan hebatnya lagi, gitar ini sebelumnya telah dibeli oleh keluarga kerajaan dengan harga $ 1 juta USD dan diberikan kembali kepada Asia Program untuk acara ini (bantuan korban Tsunami) sehingga harga total dari gitar ini adalah $ 3,7 USD atau setara dengan Rp 49 Milyar Rupiah. Menakjubkan...!!!!

http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/5-gitar-termahal-di-dunia.html
Pada bodi gitar berharga fantastis ini terdapat tanda tangan dari beberapa tokoh musik terkenal, mereka adalah Jimmy Page, Eric Clapton, Mick Jagger, Brian May, Liam Gallagher, Jeff Beck, Pete Townshend, Ray Davies, David Gilmour, Bryan Adams, Tony Iommy, Mark Knopfler, Angus Young, Malcolm Young, Keith Richards, Ronny Wood, Paul McCartney, Sting dan Noel Gallagher. 

Pencapaian harga diatas menobatkannya sebagai gitaris termahal di dunia.

2. Bob Marley's Custom Made Washburn 22 Series Hawk

Pada 21 November 1971 Bob Marley tiba-tiba memberikan gitar ini kepada seorang teknisi gitar bernama Gary Carlsen setelah selesai manggung. Sambil memberikan gitarnya Bob Marley mengatakan kepada Gary "Ambillah saja karena kamu akan mengerti suatu hari nanti"

http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/5-gitar-termahal-di-dunia.html
Dan sekarang, salah satu gitar terpopuler milik Bob Marley ini telah dimasukkan dalam daftar harta nasional pemerintah Jamaika. Sebagai informasi bagi sobat, gitar ini memiliki nilai sekitar $ 2 juta USD atau sama dengan Rp 26 Milyar Rupiah.

3. Jimmy Hendrix's 1968 Stratocaster

Gitar yang pernah kembali muncul di tahun 1990 pada acara Fender Artist Center setelah disimpan oleh drummer Mitch Mitchell ini telah bernilai tinggi sejak digunakan oleh Jimmy Hendrix dalam konser Woodstock.

http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/5-gitar-termahal-di-dunia.html
Kemudian terdengar kabar bahwa gitar ini dibeli oleh Paul Allen, orang kepercayaan Bill Gates dengan harga $ 2 Juta USD atau setara dengan Rp 26 Milyar Rupiah.

4. Blackie Stratocaster Hybrid

Gitar yang merupakan penggabungan dari tiga buah gitar ini telah menemani karir bermusik Eric Clapton dari tahun 1973 hingga 1983. Dengan warna yang dominan hitam sesuai namanya, dan akhirnya dijual oleh Eric Clapton setelah memutuskan berhenti bermain gitar karena ada masalah pada lehernya.
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/5-gitar-termahal-di-dunia.html
Blackie dilelang pada penggalangan dana Crossroads Rehabilitation Center dan berhasil terjual dengan harga Rp 12 Milyar Rupiah.

5. Lenny - Stevie Ray Vaughan's 1965 Fender Composite Stratocaster

Gitar yang diberi nama oleh Stevie Ray Vaughan dengan nama istrinya ini adalah gitar kesayangannya, sebagai bentuk dari cintanya kepada sang istri dan selalu digunakan hingga tutup usia pada tahun 1990.
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/5-gitar-termahal-di-dunia.html
Pada tahun 2004, gitar ini terjual dalam acara lelang amal untuk Crossroads Rehabilitation Center di Antigua dengan harga Rp 8,2 Milyar Rupiah.

Nah, itulah sobat daftar 5 gitar termahal di dunia yang dapat saya informasikan. Bukan apa merk dan bagaimana bentuk serta kehebatan gitar-gitar tersebut yang menjadikan harganya bisa begitu fantastis. Tetapi nilai sejarah pada gitar dan nilai sosial pada acara amal yang diadakan yang membuatnya seperti itu.
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Gitar termahal di dunia"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel