7 Gitar baru termahal

Jika pada artikel sebelumnya saya memberikan daftar 5 gitar termahal yang pernah ada, maka kali ini saya akan menuliskan daftar 7 gitar baru termahal menurut versi saya. Apa bedanya?? Pada artikel sebelumnya, gitar-gitar tersebut bernilai sangat fantastis karena memiliki nilai tersendiri di mata pembeli atau kolektornya. Selain nilai sejarah dari gitar tersebut, ada juga yang dinilai dari nilai kemanusiaan yang diberikan melalui gitar yang dibeli.

Sedangkan yang saya angkat kali ini, adalah harga asli dari gitar-gitar baru yang rasanya hanyalah mimpi bagi kebanyakan gitaris karena harga per gitarnya setara dengan 2, 3 atau bahkan beberapa motor standar masyarakat Indonesia pada umumnya. Tidak percaya???

Oke deh sob, kita langsung ke urutan daftarnya

1. Fender 1960's Stratocaster Rosewood Closet Classic

Gitar yang satu ini merupakan kombinasi dari daya tarik corak kayu yang gelap dengan ketrampilan yang sempurna. Menggunakan pickup yang didesain khusus oleh John Cruz, salah satu ahli terbaik Fender Custom.
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/7-gitar-baru-termahal.html


Gitar ini dibandrol dengan harga yang wah untuk ukuran gitar baru bagi masyarakat awam, yakni sekitar Rp  80.890.000,- . Bayangkan jika nominal tersebut untuk membeli gitar yang biasa kita mainkan di studio rental band standar atau umum, kira-kira... dapat berapa ya???

2. Gibson Cust E. Black Beauty

Selain nama Fender, siapa yang tidak kenal dengan nama Gibson dalam dunia musik khususnya gitar. Merk dari gitar yang sangat identik dengan beberapa gitarist papan atas dunia dan Indonesia, sebut saja Slash dari Guns n Roses, Piyu Padi, Billy Joe Amstrong dari Green Day pun kerap menggunakan Gibson pada aksi panggungnya. Dan masih banyak lagi yang lainnya.
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/7-gitar-baru-termahal.html

Dibuat dengan bahan kayu pilihan serta pickup 490 Alnico (R) and 498 Alnico (T) humbucking dengan body shape Les Paul berwarna Ebony. Gitar ini dijual dengan harga sekitar Rp 52.500.000,- . Kapan ya bisa kebelinya???

3. Gibson Memphis BB King Lucille

Gitar yang diberi nama "Lucille" ini diadaptasi dari ES-355 dibuat sesuai spesifikasi King of Blues, BB King. Dengan neck yang tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis, hingga penggunaann 490R/490T pickups dan 6-position stereo Varitone circuit. Benar-benar sesuai dengan permintaan BB King kepada pihak Gibson yang dengan senang hati membuatnya.
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/7-gitar-baru-termahal.html

Gitar ini pun tak kalah fantastis jika melihat harganya, yakni di kisaran Rp 47.500.000,-.

4. Fender Custom Deluxe Slab Body Stratocaster

Gitar dengan edisi terbatas yang terbuat dari bahan-bahan (Kayu, Hardware dan perangkat elektronik) terbaik dari Fender ini menggunakan Handwound Texas Special Bridge Pickup, Handwound 60's Middle RWRP Pickup dan Handwound 60's Neck Pickup. Sangat layak untuk menjadi incaran bagi gitaris yang hobi mengkoleksi gitar-gitar terbaik dari pabrikan ternama.
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/7-gitar-baru-termahal.html

Oh iya, selain hobi mengkoleksi tentunya harus berkocek tebal juga ya... karena gitar ini ada di kisaran harga Rp 41.200.000,-

5. Ibanez Herman Li Egen

Gitar keluaran Ibanez yang didesain khusus oleh Gitaris Herman Li, dengan DiMarzio® HLM® Herman Li signature pickups ini, memiliki lekukan khusus untuk genggaman jemari tangan yang disebut Special scalloped hand grip on the top horn.
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/7-gitar-baru-termahal.html

"The Ibanez E-Gen is THE electric guitar of the new generation. Fusing incredible diverse tones, playability and innovation into one single beautiful instrument. This is the slickest guitar I have ever played, now I can take my guitar skills to the next level. From crystal clear sounds to shredding ripping metal, the E-Gen does it all!" - Herman Li

Buat yang hobi ngerock dan metal, siapkan sekitar Rp 37.100.000,- untuk mendapatkan gitar keren ini.

6. Gibson ES-335 Faded Cherry

Gitar seri ini memiliki sejarah yang cukup panjang, dikenalkan pertama kali pada tahun 1958 sebagai gitar pertama di dunia yang menggunakan desain semi-hollowbody. Sangat cocok untuk memainkan musik Jazz maupun Blues dengan '57 Classic humbuckers yang dipasangkan di bodynya. Sangat populer di masanya dan pernah dipopulerkan juga oleh Eric Clapton pada tahun 1967 dengan band Cream.

http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/7-gitar-baru-termahal.html
Gitar berseri legendaris ini dibandrol di angka Rp 32.500.000,-

7. Ibanez JEM77FP2

Gitar yang dibuat oleh pabrikan Ibanez sesuai kebutuhan Steve Vai ini menggunakan DiMarzio Evolution DP158 humbucker pada neck position, DiMarzio Evolution DPS1 single-coil pada middle position dan DiMarzio Evo2 DP512 di bridge position. Sangat tepat untuk digunakan bermain rock modern.
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/01/7-gitar-baru-termahal.html

Dan pada gitar ini terdapat handle genggaman tangan yang dijuluki "Monkey Grip" pada bodynya yang juga didesain oleh Steve Vai. Soal harga lumayan kok sob, lumayan bikin mikir-mikir maksudnya karena gitar ini dijual dengan harga sekitar Rp 32.000.000,-

Sebenarnya masih banyak gitar-gitar lain yang tak kalah "gila" dalam urusan harga dan tak mungkin saya tuliskan semuanya disini, rata-rata didominasi oleh pabrikan yang memang sudah sangat dikenal dalam dunia musik. Tetapi semua kembali lagi bahwa harga juga menentukan kualitas. Sampai juga kembali di artikel-artikel selanjutnya...
Salam Pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Gitar baru termahal"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel