Memasang iklan auto ads google adsense

Persaingan dalam bisnis periklanan berbasis jaringan internet semakin ketat dan berkembang, terbukti dengan digunakannya format native di hampir semua jaringan periklanan yang ada. Sebut saja Adnow, Mgid, Freakout Dewina Indonesia, Payclick dan sederet nama lainnya, tak mau ketinggalan Google Adsense sebagai penyedia layanan periklanan internet terbesar pun menggunakan format ini. Kini GA membuat sebuah fitur baru lagi pada layanannya bagi publisher, AUTO ADS . Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Auto Ads dan cara memasang iklan auto ads google adsense.
https://kendhou.blogspot.co.id/2018/02/cara-memasang-iklan-auto-ads.html
Apa itu iklan Auto Ads dari Google Adsense?
Iklan ini diluncurkan oleh tim Google Adsense pada 21 Februari 2018 yang lalu, jadi format ini benar-benar masih segar dan hangat kan sob hehehe...

Fitur ini dihadirkan oleh pihak google untuk semua orang yang telah memiliki akun Google Adsense, bertujuan agar publisher lebih dimudahkan dalam pengoptimalan hasil dari iklan. Memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mengelola iklan semaksimal mungkin menyesuaikan konten blog atau website yang menayangkan.

Berikut manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan Auto Ads

1. Pengoptimalan : Menggunakan pembelajaran mesin, Iklan otomatis menampilkan iklan hanya jika kinerjanya bagus dan memberikan pengalaman pengguna yang baik.

2. Peluang pendapatan : Iklan otomatis akan mengidentifikasi ruang iklan yang ada dan menempatkan iklan baru di sana, berpotensi meningkatkan pendapatan kamu.

3. Mudah digunakan : Dengan iklan Otomatis kamu hanya perlu menempatkan kode iklan di halaman kamu satu kali. Bila kamu siap menggunakan fitur dan format iklan baru, cukup aktifkan dan matikan dengan jentikan tombol - kamu tidak perlu mengubah kode lagi.

Apa yang dimaksud dengan menyesuaikan konten?

Selama ini publisher GA apalagi yang masih baru, disibukkan dengan pengaturan iklan mulai dari penempatan unit iklan, jenis iklan, warna atau gaya iklan hingga jumlah iklan yang akan dipasang. Semua dengan tujuan agar penghasilan bisa optimal tapi sebisa mungkin tanpa mengganggu pengalaman baik pengunjung selama membaca konten blog atau website. Sekali lagi, TANPA MENGGANGGU PENGALAMAN BAIK PENGUNJUNG. Tenang saja karena Auto ads akan mengatur semua itu...

Iklan akan dimunculkan oleh google adsense sesuai dengan isi keseluruhan halaman yang sedang dibuka oleh pengunjung, kita hanya perlu melakukan sedikit settingan awal lalu memasang kode iklan auto ads pada blog kemusdian Auto Ads GA akan mengerjakan sisanya. Publisher bisa lebih fokus dalam mengoptimalkan konten dan isi halaman blog.

Semua jenis iklan dapat dimunculkan oleh Auto Ads, bahkan iklan jenis Matched Content yang sebelumnya hanya bisa dimiliki oleh blog yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu untuk mendapatkannya kini dapat muncul di semua blog yang menggunakan auto ads. Hal itu tak lepas dari analisa auto ads pada keseluruhan isi halaman blog untuk menentukan tempat, jumah, jenis dan gaya iklan yang layak dipasang.
https://kendhou.blogspot.co.id/2018/02/cara-memasang-iklan-auto-ads.html
Masalah penempatan iklan juga lebih menarik lagi, karena auto ads dapat  menempatkan atau memunculkan iklan diantara komentar yang ada di blog. Hal ini menunjukkan bahwa Google Adsense benar-benar memperhitungkan dengan matang lokasi-lokasi yang berpotensi untuk terlihat dan menghasilkan klik bagi publisher.

Apa saja kemudahan menggunakan Auto Ads?

1. Dengan Auto Ads Anda tidak perlu menghapus kode iklan AdSense yang sudah dipasang sebelumnya, karena Auto Ads akan secara otomatis mendeteksi iklan tersebut dan menempatkan lebih banyak iklan yang sesuai.

2. Auto Ads secara otomatis sudah mencakup iklan Anchor dan Vignette dan masih banyak lagi format tambahan seperti Text and Display, In-feed dan In article Ads hingga Matched Content.

3. Auto Ads secara otomatis melakukan migrasi pada pengguna yang menggunakan iklan Page Level Ads tanpa perlu menambahkan kode ke halaman mereka.

4. Auto Ads memberikan Anda pilihan untuk memilih halaman dimana Anda tidak ingin menerapkan Auto Ads seperti pada Homepage dan masih banyak lagi.

5. Jika ada format atau jenis iklan terbaru dari Google Adsense, maka Auto Ads secara otomatis menggunakannya tanpa kita memasangkan kode iklan tersebut secara manual.


Bagaimana sobat, tertarik untuk menggunakannya?
Dibawah ini adalah cara memasang iklan auto ads google adsense pada blog.

1. Masuk ke akun GA sobat, pada dashboard GA pilih menu My Ads > Auto ads > GET STARTED

2. Akan terbuka halaman pengaturan umum atau Global Settings, pada halaman ini sobat pilih jenis iklan yang akan diaktifkan pada mode auto, dipilih semua juga tidak masalah (perhatikan, ada matched content pada pilihan ke empat)

3. Jangan lupa centang Automatically get new format, agar ketika google adsense mengeluarkan format iklan baru dapat langsung digunakan oleh auto ads. kemudian klik tombol Save

4. Klik SETUP AUTO ADS untuk mendapatkan kode iklan, salin kode tersebut lalu parse disini. Simpan kode hasil parse.

5. Buka halaman administrator blog sobat lalu klik menu Tema > Edit HTML

6. Cari kode <head> , agar lebih mudah gunakan Ctrl + F. Sekarang tempelkan kode hasil parse di bawah kode <head>. Selesaikan dengan klik tombol Simpan Tema.

Itulah cara memasang iklan auto ads google adsense di blog blogger atau blogspot. Sangat mudah bukan?
Sekarang kita tinggal fokus dan konsentrasi dalam memaksimalkan konten agar pengunjung betah untuk berlama-lama di blog, karena google sudah mengerjakan bagian strategi untuk mengoptimalkan penghasilan iklan dari semua segi yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat dan...
Salam Pintar...



Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Memasang iklan auto ads google adsense"

  1. wah, terimakasih ilmunya ya gan, ini sangat membantu saya dalam duni adsense, kebetulan sy sdh lama terjun di dunia adsenese, akan tetapi blm bisa pay out tiap bulan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar sob, saya juga belum bisa PO setiap bulan. Yang penting terus memperbanyak konten dan sebagus mungkin, kembali ke niat awal ngeblog yaitu sharing

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel