cara mengatasi block iklan UC Browser

Bagi seorang blogger, selain "kebahagiaan" yang dirasakan karena dapat berbagi wawasan, pengetahuan ataupun pengalaman dengan orang lain (pembaca), keberadaan iklan dari beberapa jaringan periklanan yang terpasang di dalam blog telah menjadi satu sumber penghasilan yang diharapkan. Bahkan beberapa blogger telah menjadikan aktivitas blogging sebagai pekerjaan / lahan penghasilan yang utama. Pada artikel ini saya ingin berbagi cara mengatasi blog iklan UC Browser. Kenapa...?
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/02/cara-menampilkan-iklan-di-uc-browser.html
Seperti yang saya katakan pada paragraf pembuka di atas, iklan adalah salah satu sumber penghasilan dari blog. Sayangnya, beberapa aplikasi browser yang digunakan oleh pengunjung telah menggunakan adblock sebagai fitur bawaan dari browser-browser tersebut dan salah satunya adalah UC Browser. Siapa yang tidak tahu tentang UC Browser, aplikasi penjelajah internet yang telah menjadi aplikasi kedua dengan pengguna terbanyak setelah Chrome dari Google.

Belum tahu tentang jaringan periklanan, sobat harus baca juga :

Pengguna UC terbanyak menggunakan perangkat berbasis mobile atau HP (Smartphone, Tablet dll) dimana perangkat-perangkat tersebut merupakan perangkat yang paling sering digunakan pengguna internet. Jangankan yang sudah dewasa, kids jaman now rata-rata sudah memiliki Handphone sebagai alat komunikasi dan bermain jejaring sosial sehari-hari. Bisa dibayangkan berapa peluang penghasilan iklan blogger yang hilang jika beberapa puluh % bahkan lebih dari separuh pengunjungnya lebih suka berselancar dalam dunia maya lewat UC Browser. Jika peluang saja hilang maka pendapatan sama dengan NOL!!!

Pada postingan saya yang lama saya sudah pernah membuat sebuah artikel tentang script anti adblock yang akan secara otomatis mencegah pengunjung membaca halaman blog kita sebelum menon aktifkan fitur block pada browser yang digunakan, tentunya dengan bahasa yang bisa kita atur sendiri untuk membuat pembaca sudi untuk mematikan adblock pada browser yang digunakannya. Akan tetapi... ada resiko yang harus diterima dengan penggunaan script ini, yaitu ketika pengunjung merasa terganggu dengan munculnya notifikasi itu lalu beralih ke situs lain.

Dan sekarang saya akan memberikan satu solusi lain agar peluang untuk menampilkan iklan masih bisa terwujud meskipun pengunjung membuka halaman blog kita melalui UC Browser. Apakah cara ini benar-benar bisa menampilkan iklan di UC? Bukan seperti itu cara kerjanya, pada trik ini kita hanya mengalihkan browser yang digunakan menjadi Google Chrome secara otomatis. Hebatnya lagi, proses peralihan terjadi dalam waktu yang sangat singkat sekali sehingga pengunjung tidak akan menunggu lama loading halaman blog.

Bagi pengguna jaringan penyedia layanan iklan Google Adsense mungkin akan ada kekahawatiran tersendiri mengingat cukup ketatnya peraturan yang diterapkan oleh pihak Google.
Apakah cara ini melanggar TOS Google Adsense?

1. Trik ini tidak melanggar Tos Google Adsense karena tidak merubah script iklan dari google
Proses pengalihan ke Google Chrome sangat cepat kira kira hanya 1 detik saja jadi pengunjung tidak 
2. akan menunggu lama saat proses pengalihan tersebut
3. Rata rata semua hp android memiliki aplikasi bawaan Google Chrome jadi jangan khawatir jika blog anda tidak bisa dibuka dikarenakan pengunjung tidak memiliki google chrome
4. Traffic tidak akan terpengaruh oleh trik ini
5. Penghasilan adsense akan mengalami kenaikan
6. Pengguna dari PC tidak akan dialihkan ke Chrome karena trik ini khusus untuk pengguna Mobile

Baiklah sobat-sobat saya, di bawah ini adalah script dan cara pasang yang akan kita gunakan untuk mengatasi block pada UC Browser.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var noUC = navigator.userAgent;
var redirect = noUC.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var axefo = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = axefo;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);}
//]]>
</script>

Cara pasangnya seperti ini

1. Masuk ke halaman administrator dari blog, pilih menu Tema > Edit HTML

2. Copy script diatas lalu paste / tempel di bawah kode <head>

3. Jangan lupa klik Simpan Tema

4. SELESAI

Sekarang sobat bisa coba buka blog sobat menggunakan aplikasi UC Browser, jika langsung beralih ke Chrome berarti sobat telah berhasil menerapkan cara diatas. Tapi jika belum, sobat ulangi lagi sambil perhatikan script dan setiap langkah pemasangan agar tidak terjadi kesalahan. Sampai ketemu lagi di artikel-artikel mendatang dan...
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara mengatasi block iklan UC Browser"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel