6 mobil diesel terbaik di Indonesia

Banyak yang berpendapat bahwa kendaraan roda 4 bermesin diesel identik dengan suara yang kasar, kurang nyaman hingga kurang "pantas" untuk jalan-jalan di daerah perkotaan. Padahal semakin kesini semakin banyak mobil yang mengadopsi teknologi pompa injeksi common rail seperti yang lazim digunakan pada mesin bensin sehingga suara mesin menjadi lebih halus, lebih bertenaga dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Ditambah lagi dengan adanya Turbocharger dan Intercooler yang semakin membuat kendaraan bermesin diesel layak untuk dilirik.

Banyak yang tak menyangka bahwa mobil dengan mesin diesel telah menjadi primadona baru dengan keunggulan yang sudah tidak diragukan lagi bahwa mesin diesel lebih tangguh di segala medan maupun untuk perjalanan jarak jauh, apalagi jika mengingat harga bahan bakar solar masih lebih murah dibandingkan dengan harga bensin meskipun itu yang premium.Untuk perawatan pun mesin diesel sudah terkenal lebih murah dan lebih mudah dibandingkan mesin berbahan bakar bensin.

Soal body tak perlu ditanyakan lagi, karena saat ini akan sulit dibedakan antara mobil diesel dan bensin bahkan beberapa produsen mobil sengaja mengeluarkan tipe mobil dengan varian mesin diesel dan bensin secara bersamaan. Persaingan di kelas ini pun semakin jelas dengan semakin banyaknya mobil baru yang mengusung mesin diesel bermunculan di pasaran. Bagian interior tak luput dari sentuhan desainer produsen sehingga dapat menjamin kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalamnya.

Saya akan memberikan beberapa daftar mobil diesel yang layak diperhitungkan, meskipun beberapa mobil dibandrol dengan harga yang cukup mahal tapi efisiensi bahan bakar dan harga yang lebih murah dibandingkan bahan bakar bensin dapat menjadi nilai tambah tersendiri ke depannya. Inilah daftar 6 mobil diesel terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan.

1. Toyota All New Fortuner

http://kendhou.blogspot.co.id/2018/02/mobil-diesel-terbaik-indonesia.html

Selain terkenal dengan kegagahannya dan juga dikenal sebagai mobil kelas atas dan bergengsi, Toyota All New Fortuner merupakan salah satu mobil keluarga dengan performa terbaik. Kenyamanan pada mobil ini dapat terjamin dengan digunakannya sistem suspensi yang handal dan tangguh. Interior yang elegan dengan teknologi terkini nan canggih dan SRS airbag semakin menguatkan kesan mobil mewah yang sudah melekat.

Berbekal mesin diesel 2.4L VNT dengan volume silinder sebesar 2.393 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 149,6 Ps dengan putaran mesin sebesar 3.400 rpm serta ground clearance yang tinggi ditambah dengan ban berukuran 18. Menjadikan mobil ini siap untuk melahap medan apapun yang ada di hadapannya.

2. Mitsubishi All New Pajero Sport Dakkar

http://kendhou.blogspot.co.id/2018/02/mobil-diesel-terbaik-indonesia.html

Merupakan salah satu mobil SUV bermesin diesel terbaik di Indonesia, mengusung mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged dan Intercooled (EURO II) yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 181 Ps dengan putaran mesin sebesar 3500 rpm. Sedangkan untuk hentakan torsi maksimum yang dihasilkan adalah sebesar 43.8kgm dengan putaran mesin hingga 2500 rpm. Ditambah dengan dimensi yang besar dan tinggi menjadikan mobil ini siap berakselerasi untuk melahap jalanan dengan gagah.

Desain yang sporty dan modern pada eksterior All New Pajero Sport Dakkar tak serta merta meninggalkan sisi kenyamanan dan kemewahan pada sisi interiornya. 7 penumpang yang sanggup ditampungnya akan merasakan kenyaman tersendiri karena desain kursinya yang empuk meskipun ini adalah sebuah mobil sporty.

3. Hyundai Sante Fe
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/02/mobil-diesel-terbaik-indonesia.html

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014, mobil dari negeri ginseng Korea Selatan ini masuk sebagai salah satu mobil SUV bermesin diesel terbaik. Generasi terbaru dengan mesin 2.2 CDRI-VGT Turbocharged yang dibawanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 Ps dengan putaran pada mesin sebesar 3.800 rpm dengan torsi sebesar 43 kgm/1.800 – 2.500 rpm plus transmisi 6 percepatan dan jarak dari tanah yang tinggi dengan ban berukuran 18 menjadikan mobil ini tangguh dan gagah untuk berakselerasi di jalanan dan siap melibas jalan yang terjal sekalipun.

Desain body sporty nan elegan dengan lampu jenis facelift memberikan kesan garang pada Santa Fe. Kesejukan di dalamnya dapat dirasakan dengan merata dan maksimal berkat Dual Zone AC yang digunakannya, sisi interiornya didukung dashboard sporty dan panel-panel berteknologi modern. Keberadaan Panoramic Sun Roof yang dapat membuka dan menutup memberikan nilai lebih dibandingkan kompetitornya.

4. Isuzu Mu-X

http://kendhou.blogspot.co.id/2018/02/mobil-diesel-terbaik-indonesia.html
Siapa yang tak kenal dengan Brand Isuzu??? Pabrikan yang bisa dikatakan sebagai pemain paling lama dan setia menggunakan mesin diesel di semua mobil keluarannya ini, tak mau kalah dengan kompetitornya yang mencoba untuk menyaingi eksistensinya di segmen SUV bermesin diesel. Jika Isuzu Panther memiliki desain yang terkesan monoton, maka Isuzu Mu-X adalah solusi tepat bagi pecinta merk ini agar tak kalah gengsi di jalanan perkotaan.

Secara mengejutkan, Isuzu Mu-X mampu terjual sebanyak 170 unit di saat peluncurannya pada tahun 2014 silam. Dengan predikat Rajanya Mesin Diesel pihak Isuzu telah memiliki pengalaman yang panjang bagaimana membuat sebuah kendaraan bermesin diesel yang bertenaga tetapi tetap nyaman bagi penumpangnya.

Mesin 4JK1-TC Hi-Power 4 Silinder dengan kapasitas mesin sebesar 2.499cc, semakin lengkap dengan teknologi Direct Fuel Injection Common Rail dan sistem Turbocharger Intercooled VGS (Variable Geometry System) membuat Isuzu Mu-X tangguh dan handal melibas jalanan dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Tampang yang gagah dan sangar pada bagian luar, seimbang dengan kabin yang cukup besar yang mampu menampung 7 penumpang didalamnya, dipadukan dengan interior yang mewah dan modern memberikan kepercayaan diri dan kenyamanan bagi penumpangnya.

5. Toyota All New Kijang Innova
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/02/mobil-diesel-terbaik-indonesia.html

Sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi, bahwa Toyota Kijang Innova adalah salah satu mobil keluarga terbaik pilihan masyarakat Indonesia. Teknologi mesin diesel telah lama digunakan oleh toyota pada Innova keluarannya untuk menyaingi keberadaan Isuzu yang memang sudah terkenal sebagai pemain mobil diesel.

Bermodalkan mesin 2 GD FTV 4 silinder In-Line berteknologi Common Rail, 16 valve DHOC yang dilengkapi VNT Intercooler 2400 cc, Kijang Innova ini mampu mengeluarkan tenaga sekitar 102 Ps pada putaran 3600 rpm dan toris maksimal mencapai 26.5/ 1600-2400. All New Kijang Innova mampu melayani kebutuhan perjalanan penggunanya kemanapun, apalagi ketinggian mobil ditunjang dengan penggunaan ban berukuran 17, medan daerah pedesaan bukanlah halangan bagi mobil ini.

Soal kenyamanan dan kemewahan di dalamnya sudah dibuktikan dengan larisnya mobil ini di pasaran, All New Kijang Innova hadir dengan desain lampu depan belakang serta grill yang lebih modern memberikan penyegaran pada sisi tampangnya, mobil berkabin besar ini layak menjadi incaran karena Toyota merupakan brand yang sudah sangat ternama dan terpercaya di Indonesia, dengan dealer serta bengkel yang tersebar dimana-mana, sparepart yang mudah ditemui dimana saja dan harga jual yang tinggi di pasaran.

6. KIA Sorento CRDi
http://kendhou.blogspot.co.id/2018/02/mobil-diesel-terbaik-indonesia.html

Dilengkapi dengan mesin Diesel  R 2.2 dengan kapasitas 2.900 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 197 Ps dengan putaran mesin sebesar 3.800 rpm dengan torsi maksimum sebesar 44.5 kgm dengan putaran mesin sebesar 1.800 rpm sampai dengan 2.500 rpm, KIA Sorento CRDi memberikan apa yang pengendara inginkan soal ketangguhan pada sektor mesin.

Kenyamanan di bagian dalam mobil diakomodir oleh pihak KIA dengan digunakannya jok kulit dari Nappa, dengan fitur hiburan yang cukup lengkap dan canggih pada sisi interior dapat memanjakan penumpang di dalamnya. Keberadaan Panoramic Sun Roof menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil yang sanggup memuat 7 penumpang di dalamnya ini. Tak salah jika KIA Sorento CRDi masuk sebagai salah satu mobil diesel terbaik di Indonesia.

Itulah daftar 6 mobil diesel terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan, perkembangan jaman dan teknologi yang terus meningkat dengan begitu pesat juga membuat dunia otomotif semakin menarik dan penuh inovasi sehingga menciptakan persaingan di segala sektor. Mesin diesel saat ini jauh berkembang dan menjauh dari stigma lama yang membuat banyak orang enggan untuk mengguunakannya.
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 mobil diesel terbaik di Indonesia"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel