6 Alasan Memilih Mesin Diesel

Sudah bukan rahasia lagi bahwa mesin diesel terkenal akan ketangguhan dan kekuatannya, bisa dikatakan mesin ini adalah "Rajanya bandel". Hal itu tak lepas dari rasio kompresi yang jauh jaraknya dari mesin bensin dan memiliki torsi maksimum sejak putaran awal. Meskipun di beberapa negara (khususnya area eropa) produksi mesin diesel mulai dihentikan dengan alasan ketatnya regulasi menyangkut emisi gas buang. Tapi pada kenyataannya, sampai saat ini mesin diesel tetap dipercaya sebagai sumber tenaga untuk kendaraan komersil dan alat berat karena ketangguhannya tersebut. Di bawah ini akan saya berikan 6 alasan memilih mesin diesel.
https://kendhou.blogspot.co.id/2018/03/alasan-kenapa-memilih-mesin-diesel.html

Sebelum kita membahas topik kali ini, saya akan mengingatkan kembali bahwa mesin diesel sanggup mengikuti kemajuan teknologi dengan digunakannya sistem kerja common rail pada pompa injeksi dan injector. Teknologi ini mampu mengurangi getaran yang selama ini telah melekat pada karakter mesin diesel.

Kenapa harus memilih mesin diesel?

1. Dengan rasio kompresi yang sangat tinggi, mesin diesel memiliki efisiensi suhu panas yang sudah pasti lebih besar dari mesin bensin. Oleh sebab itu konsumsi bahan bakar mesin diesel menjadi lebih efisien .Konsumsi bahan bakar lebih irit dengan harga yang lebih murah dibanding bensin seharusnya layak untuk menjadi bahan pertimbangan bukan...? (Rp Rp Rp / $ $ $)

2. Mesin diesel sudah terkenal lebih tahan lama dan tidak memerlukan electrik igniter (busi dan semua komponen pengapian) yang berarti menggunakan komponen yang lebih sedikit. Hal ini berimbas pada biaya perawatan yang lebih murah dan resiko kerusakan yang lebih sedikit.

3. Untuk dapat melayani tekanan dalam sistem pembakaran yang begitu tinggi, maka mesin diesel harus dibuat dari bahan yang tahan terhadap tekanan tinggi dari pembakaran yang terjadi di dalam mesin. Ini berarti bahan yang digunakan sudah jelas lebih kuat dari bahan pada mesin bensin.

4. Kehadiran teknologi common rail pada mesin diesel mereduksi efek getar berlebih yang dihasilkan oleh pembakaran. Untuk lebih jelasnya dapat sobat baca kembali mengenai kenapa suara mesin diesel kasar. Tenaga lebih bagus tapi dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dari mesin diesel konvensional karena sistem kerja common rail sudah terkomputerisasi.

5. Turbocharger dan intercooler menjadi pendongkrak tenaga tambahan sehingga mesin diesel saat ini lebih bertenaga dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Didukung teknologi pada kaki-kaki untuk meredam getaran membuat penumpang di dalam kendaraan bisa melakukan perjalanan dengan lebih nyaman..

6. Tingkat presisi yang tinggi pada sistem penginjeksian bahan bakar dengan keakuratan pada timing pembakaran sudah menjadi syarat utama pada cara kerja pembakaran pada mesin diesel. Pembakaran benar-benar sangat "matang" dan walhasil, muncullah predikat irit dan tangguh pada mesin diesel.

Meskipun tak sepopuler mesin bensin (mungkin karena predikat miring yang telah melekat) pada kenyataannya pihak produsen mampu berbenah dan mengadopsi kemajuan teknologi sehingga mesin diesel sudah mulai menjadi primadona baru di beberapa daerah. Tak sedikit orang yang lebih memilih mesin diesel sebagai mesin kendaraan pribadi mereka. Untuk kendaraan niaga, komersil dan alat berat sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Pada artikel sebelumnya saya telah merangkum beberapa mobil diesel terbaik di Indonesia yang dapat pembaca lirik, pelajari dan siapa tahu akhirnya terwujud memiliki kendaraan diesel yang nyaman dan dapat menjadi pengantar perjalanan kemanapun.

Itu adalah 6 alasan memilih mesin diesel yang dapat saya jelaskan pada artikel ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi sobat-sobat saya seluruh pembaca yang baik, ganteng dan cantik.
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Alasan Memilih Mesin Diesel"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel