Cara memasang iklan setelah paragaraf pertama

Pada salah satu artikel terdahulu, saya pernah menuliskan tutorial tentang cara memasang iklan di tengah postingan blog blogger. Pada script teersebut kita bisa melakukan modifikasi pada peletakan iklan sesuai keinginan kita, apakah ingin dipasang di pertengahan artikel, 1/4, 1/6, 1/8 atau bagian-bagian lain dari halaman postingan. Kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara memasang iklan setelah paragraf pertama dari artikel, dan sobat dapat memilih script mana yang lebih cocok untuk blog sobat.

https://kendhou.blogspot.co.id/2018/03/cara-memasang-iklan-setelah-paragaraf.html
Sebenarnya keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu meletakkan iklan di tengah artikel, bedanya adalah bagaimana kita meletakkannya, apakah mau diletakkan menurut pembagian ruang postingan atau menurut pada penentuan paragraf.

Catatan : Cara yang kita gunakan kali ini tidak hanya untuk setelah paragraf pertama saja, sobat tetap bisa merubahnya dengan meletakkan iklan setelah paragraf lainnya dengan merubah sedikit kode script.

Cara pemasangan yang saya tuliskan kali ini sangat cocok untuk blog yang sering memposting artikel berisi tutorial dengan kode script di dalamnya, khususnya yang mencantumkan kode cript panjang (seperti artikel ini sebagai contoh). Karena tidak akan merusak tampilan script yang tertulis, berbeda jika kita menggunakan cara memasang iklan di tengah artikel sesuai pembagian ruang (pada artikel saya yang satunya tadi), karena jika salah peletakan, iklan akan muncul di tengah kode script yang sobat tulis di dalam artikel.

Langsung saja sob menuju ke topik kita...

1. Buka halaman akun Google Adsense sobat, pilih My ads > Ad unit. Pada jendela kanan Content > Unit iklan klik menu +Unit iklan baru. Jika sudah menetukan iklan yang akan sobat pasang dapatkan kode iklannya

2. Setelah mendapatkan kode iklan jangan lupa untuk diparse, sobat dapat memparse kode tersebut disini. Biarkan kode hasil parse

3. Buka halaman administrator blog sobat dan buka bagian Tema > HTML. Cari kode <data:post.body/> , agar lebih mudah gunakan Ctrl + F . Ganti kode tersebut dengan script dibawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='adsense-content' style='text-align:center;margin:10px 0 0 0;'>
 Pasang kode iklan hasil parse disini </div>
</b:if>
<div id='adsense-target'>
<data:post.body/></div>

<script type='text/javascript'>
function insertAfter(addition,target) {
var parent = target.parentNode;
if (parent.lastChild == target) {
parent.appendChild(addition);
} else {
parent.insertBefore(addition,target.nextSibling);
}
}
var adscont = document.getElementById(&quot;adsense-content&quot;);
var target = document.getElementById(&quot;adsense-target&quot;);
var linebreak = target.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);
if (linebreak.length &gt; 0){
insertAfter(adscont,linebreak[0]);
}
</script>

Catatan :
Ada beberapa kode <data:post.body/> di dalam HTML Template/Tema blog, cobalah yang kedua, ketiga dan seterusnya secara bergantian sampai iklan dapat terlihat di dalam artikel.

4. Copy kode iklan hasil parse yang tadi. Ganti tulisan yang berwarna merah ( Pasang kode iklan hasil parse disini ) dengan kode hasil parse milik sobat (Paste). Klik Simpan Tema.

Sekarang sobat lihat hasil yang terlihat di dalam artikel. Jika sobat ingin merubah posisi iklan dari paragraf pertama ke paragraf yang lainnya, ganti angka nol ( 0 ) yang berwarna biru dengan angka 1 atau angka yang lainnya lalu Simpan Tema dan lihat perubahannya. Silahkan menentukan letak yang paling tepat menurut sobat.

Baca juga :
Cara memasang iklan disamping postingan
Cara membuat iklan tautan lebih menarik
Cara memasang iklan di bawah postingan

Inilah tutorial tentang cara memasang iklan setelah paragraf pertama yang dapat saya bagikan di dalam artikel ini. Kedua cara sama bagusnya, tinggal disesuaikan dengan bentuk template dan niche blog untuk memilih yang lebih cocok. Semoga bermanfaat dan...
Salam Pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara memasang iklan setelah paragaraf pertama"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel