Cara mudah flash redmi note 2 menggunakan SP Flashtool

Ada teman yang minta tolong karena smartphone Xiaomi Redmi Note 2 miliknya mengalami error, kontak tidak bisa ditelepon dan beberapa masalah lainnya. BErarti ada kerusakan pada file system HH dan sebaiknya diflash. Awalnya ragu karena belum pernah melakukan flashing pada smartphone Xiaomi (tipe apapun, hehehe...). Dan ternyata bisa sob, oleh karena itu saya akan membagikan tutorial cara mudah flash redmi note 2 menggunakan SP Flashtool.
https://kendhou.blogspot.co.id/2018/03/cara-mudah-flash-redmi-note-2.html
 Saya tuliskan "cara mudah" karena pada kenyataannya, saya yang notabene bukan tukang servis handphone dan sama sekali belum pernah "memegang" perbaikan pada HH keluaran negeri tirai bambu alias China ini, langsung bisa hanya dengan sekali coba. Dan saya yakin, sobat-sobat juga pasti bisa melakukannya.

Oke deh, kita cuss ke TKP (Topik Kita Pada artikel ini)...
Simak baik-baik ya sob, jangan sampai ada yang terlewatkan tahapan-tahapannya agar pengerjaan bisa berhasil

Siapkan terlebih dahulu senjata-senjatanya

a. Driver : MTK USB Driver. Download file > ekstrak kemudian install pada PC / Laptop sobat.

b. Tool SP Flashtool. Unduh versi terbaru > ekstrak lalu simpan file hasil ekstrak di directory / folder khusus untuk tool flashing karena SP Flashtool digunakan tidak hanya untuk smartphone merek tertentu saja kok sob.

c. Download firmware ROM Xiaomi Redmi Note 2. Disini sobat bisa memilih diantara tipe yang tersedia, ada ROM China dan ROM Glbal ( versi Stable dan Developer ). Setelah berhasil diunduh kemudian ekstrak.

d. PC atau Laptop yang akan digunakan untuk flashing, jangan lupa kabel data yang masih bagus kalau bisa yang orisinil atau bawaan smartphone.

Setelah semua persiapan sudah selesai, sekarang kita langsung ke pengerjaan flashing HH
Cara flash redmi note 2

1. Pastikan baterai smartphone Xiaomi Redmi Note 2 sobat terisi minimal 50% sebelum diflash, jika sudah sekarang matikan ponsel.

2. Buka SP Flashtool, klik tombol Scatter Loading lalu pilih File Scatter pada folder ROM Redmi Note 2 hasil ekstrakan tadi.
https://kendhou.blogspot.co.id/2018/03/cara-mudah-flash-redmi-note-2.html
3. Akan muncul isi scatter dengan beberapa baris ditengah jendela SP Flashtool, hilangkan centang pada baris preloader (secara otomatis pilihan flasing hanya Download Only). Tapi jika sobat ingin menggunakan opsi Firmware Upgrade atau Format All + Download, Sobat harus terlebih dahulu memiliki backup dari ROM yang asli.

4. Klik tombol Download untuk memulai proses flashing.

5. Hubungkan smartphone sobat ke kable data yang telah terpasang pada PC / Laptop, jika PC / laptop berhasil mendeteksi smartphone maka secara otomatis proses flashing akan berjalan. Biarkan sampai proses selesai.

6. Jika sudah muncul pemberitahuan Download OK, itu berarti proses flashing seudah selesai.

7. Lepaskan smartphone dari sambungan kabel data, kemudian hidupkan / nyalakan, proses penyalaan pertama akan terasa lebih lama dari biasanya, santai saja sob... Bisa ditunggu sambil ngopi sampai selesai dan tara..... Smartphone berhasil diflash dan normal kembali seperti saat beli pertama kali.

Itulah tutorial mengenai cara mudah flash redmi note 2 menggunakan SP Flashtool yang dapat saya informasikan di dalam postingan ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi sobat-sobat dan siapapun yang membutuhkan.
Salam Pintar.....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara mudah flash redmi note 2 menggunakan SP Flashtool"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel