Cara memasang 4 iklan di dalam artikel postingan

Penghasilan yang banyak dari iklan yang terpasang pada blog atau situs adalah impian semua blogger yang sekaligus menjadi penayang iklan dari jaringan layanan periklanan khususnya Google Adsense. Salah satu faktor meningkatnya penghasilan adalah jumlah klik yang didapatkan, banyak cara yang dapat dilakukan untuk menarik minat pengunjung agar melakukan klik pada unit iklan yang terpasang tapi tentunya dengan cara-cara yang direstui oleh pihak google adsense, bukan cara yang melanggar kebijakan GA (kecuali sobat siap dibanned saat terciduk, hehehe...).

cara membuat 4 iklan di dalam postingan
Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengoptimalkan hasil iklan adalah penentuan unit iklan yang hendak dipasang, pemilihan jenis iklan, ukuran iklan yang hendak digunakan, pengaturan tampilan iklan yang bisa menyatu dengan konten dengan pemilihan warna yang tepat hingga lokasi peletakan iklan yang strategis pada halaman blog dengan tingkat keterlihatan yang tinggi dan berpotensi besar untuk diklik.

Postingan kali ini membahas mengenai trik yang berhubungan dengan penempatan iklan yang tepat bagi blog agar dapat meningkatkan jumlah klik yang didapatkan.

Tempat strategis meletakkan unit iklan

Dari berbagai referensi yang dapat ditemui di blog-blog yang membahas mengenai adsense maupun forum-forum atau grup-grup sejenis, dapat disimpulkan bahwa klik terbanyak rata-rata didapatkan dari iklan yang dipasang di dalam artikel. Sehingga sangat wajar bila artikel atau postingan menjadi tempat favorit bagi para publisher untuk meletakkan unit iklan adsense mereka. Saya sendiri turut membuktikannya lho sob...

Pada beberapa artikel sebelumnya, saya sudah pernah membagikan trik-trik memasang iklan google adsense di dalam artikel atau postingan. Sobat dapat membaca pada postingan saya mengenai :


Sesuai artikel-artikel pada beberapa link diatas, total unit iklan yang dipasang didalam artikel postingan adalah 3 unit iklan, untuk jenis iklannya bisa sobat tentukan sendiri. Karena peraturan Google Adsense membatasi hanya 3 unit iklan konten (gambar atau teks atau keduanya), 3 unit iklan tautan dan 2 unit iklan pencarian (telusur) sehingga total menjadi 8 unit iklan. Sobat dapat mengatur sendiri unit iklan apa yang akan sobat pasang pada halaman postingan khususnya di dalam artikel.

Tapi sekarang kita bisa bernafas lebih lega karena peraturan diatas adalah peraturan lama, kini Google Adsense tidak lagi membatasi jumlah iklan yang dapat dipasang pada halaman sebuah blog alias bebas bin suka-suka. Meskipun begitu kita tetap harus memperhitungkan jumlah unit iklan yang akan dipasang dengan konten pada halaman blog itu sendiri. Jangan sampai terkesan bahwa blog sobat lebih dominan iklan daripada konten, karena pembaca mengunjungi blog untuk menemukan artikel yang sesuai dengan yang mereka cari bukannya iklan.

Kalau begitu, bisakah kita pasangkan 4 unit iklan sekaligus di dalam artikel?

Bisa banget sob, jangankan 4 unit iklan, 5 unit iklan pun bisa kok diletakkan di dalam artikel. Tetapi demi menjaga kenyamanan pengunjung saat membaca isi konten blog saya sarankan cukup 4 saja, kecuali blog sobat berisikan artikel-artikel panjang dengan 1.500+ kata. Sisanya dapat sobat pasang pada header, sidebar maupun footer halaman blog sobat.

Bagaimana cara memasangnya?

Saya berasumsi bahwa kita sudah memasangkan 2 unit iklan di dalam postingan, yaitu di bawah judul dan di akhir postingan (sobat dapat membuka kembali postingan mengenai cara pemasangannya). Untuk 2 iklan selanjutnya dapat kita pasangkan di tengah postingan, triknya sedikit berbeda dengan artikel yang pernah saya tuliskan sebelumnya mengenai iklan di tengah artikel.

Pada artikel terdahulu hanya bisa memasang 1 unit iklan di tengah artikel, kali ini sobat dapat memasang 2 unit iklan sekaligus di tengah artikel postingan sobat. Ngomong-ngomong, caranya sangat mudah lho sob, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini

1. Masuk ke halaman administrator blog sobat

2. Klik menu Tema lalu pilih Edit HTML

3. Cari kode <data:post.body/> , agar lebih mudah gunakan Ctrl+F .Akan ada beberapa kode <data:post.body/> yang sama (tidak semua template memiliki jumlah kode yang sama), pilih yang paling bawah.

4. Ganti kode tersebut (<data:post.body/>) dengan script di bawah ini

<div expr:id='"post1" + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
PASTE KODE ADSENSE 1 HASIL PARSE DISINI
</center>
</div>
<div expr:id='"post2" + data:post.id'><data:post.body/></div>
<div class='googlepublisherads' style='float:left;margin-left:10px;margin-right:10px;margin-bottom:10px'>
PASTE KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE DISINI
</div>
<div expr:id='"post3" + data:post.id' />
&lt;script type='text/javascript'&gt;
var ads1=2/5;
var ads2=3/4;
var a=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var b=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var c=document.getElementById(&quot;post3<data:post.id/>&quot;);
var html=b.innerHTML;
var n=html.length;
var t=html.substr(0,n*ads1);
var i=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
var t2=html.substr(0,n*ads2);
var i2=t2.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(i&gt;0 &amp;&amp; i2&gt;0){
a.innerHTML=html.substr(0,i);
b.innerHTML=html.substr(i+4,i2);
c.innerHTML=html.substr(i2+4);
}&lt;/script&gt;

5. Klik tombol Simpan Tema dan akhirnya Selesai

KETERANGAN

1. Ganti teks yang berwarna HIJAU dengan kode iklan sobat yang sudah diparse, kode iklan yang didapatkan dari GA harus diparse terlebih dahulu agar dapat dibaca oleh template dan tidak terjadi error. Sobat dapat memparse kode iklan sobat disini

2. Kode <center> dan <center/> untuk menempatkan iklan tepat di bagian tengah, sobat dapat menghapusnya agar iklan menjadi berada di sebelah kiri. Rubah 'float:left menjadi 'float:right jika sobat ingin meletakkan iklan di sebelah kanan artikel, atau rubah <div class='googlepublisherads'...'> hingga menjadi <center> dan <div/> menjadi <center/> agar iklan tampil di tengah.

3. Kode berwarna merah adalah posisi iklan di dalam artikel
    2/5 berarti iklan pertama akan tampil di dua perlima bagian dari artikel, begitu juga dengan 3/4 yang artinya iklan kedua akan tampil di tiga perempat artikel postingan. Sobat bisa merubah angkanya sesuai dengan kehendak sobat. Cari posisi yang paling sesuai menurut sobat.

Meletakkan unit iklan lebih banyak di dalam artikel bertujuan untuk meningkatkan peluang klik yang akan didapatkan sehingga dapat menambah penghasilan dari adsense. Tetapi sekali lagi saya ingatkan, kenyamanan pengunjung adalah yang paling utama. Usahakan sobat membuat artikel yeng berisikan minimal 1.000 kata agar iklan tidak memenuhi halaman postingan.

Itulah trik mengenai cara memasang 4 iklan di dalam artikel postingan yang dapat saya bagikan kali ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi sobat kendhou sekalian dan...
Salam Pintar

Source : strukturkode

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara memasang 4 iklan di dalam artikel postingan"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel