Tarik tunai ATM BCA tanpa kartu

Rasa-rasanya hampir semua orang telah memiliki nomer rekening bank di saat ini, dengan berbagai alasan dan tujuan. Ada yang memang sengaja untuk menabung sebagian hartanya, ada yang sebagai investasi, sebagai asuransi masa depan (pendidikan dan lain-lain) hingga yang terpaksa memiliki nomer rekening karena menjadi nasabah peminjam (kredit) dana bank. Bahkan satu orang bisa memiliki beberapa nomer rekening untuk keperluan-keperluan yang berbeda, atau mungkin sekedar untuk mengkoleksi kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri), hehehe...

Disadari atau tidak, semakin lama semakin banyak kemudahan yang diberikan oleh pihak bank bagi nasabahnya, selain untuk menjaga loyalitas para nasabah dengan layanan-layanan yang memanjakan, semua kemudahan tersebut diberikan agar nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan secara mandiri. Sebut saja fitur SMS  Banking yang telah lama dikenal banyak orang, lalu hadir fitur Mobile Banking untuk mengimbangi kemajuan teknologi dimana internet sudah menjadi salah satu kebutuhan kita sehari-hari.


Mesin ATM, sebuah perangkat yang disediakan oleh pihak bank untuk mempermudah nasabah melakukan aktivitas perbankan kapanpun dan dimanapun. Kita bisa menarik tunai dana yang kita inginkan saat membutuhkan (dengan pembatasan maksimal perharinya sesuai dengan jenis kartu ATM yang digunakan), transfer lintas bank, pembayaran berbagai macam tagihan hingga untuk membeli pulsa nomer handphone, lalu muncul menu setor tunai melalui mesin ATM tanpa harus antri pelayanan teller. Semua dapat dilakukan hanya menggunakan sebuah kartu,  jelas sekali bahwa keberadaannya sangat membantu dan diperlukan oleh nasabah.

Lalu bagaimana jika Fitur Mobile Banking (M-Banking) dan fasilitas ATM dikombinasikan?
Sebuah terobosan dilakukan oleh bank BCA dengan menggabungkan kedua layanan tersebut, yaitu Tarik tunai ATM BCA tanpa kartu ATM. Tentu saja sangat bermanfaat bagi nasabah yang hendak menggunakan mesin ATM tetapi tidak membawa kartu, entah itu karena hilang, rusak sampai dengan akibat lupa membawanya (kalau yang ini saya juga sering, lupsa sedompet-dompetnya malah).
Lalu bagaimana caranya agar kita bisa melakukan tarik tunai melalui mesin ATM hanya menggunakan smartphone (M-Banking)? lalu dimana saja hal itu bisa dilakukan?

Caranya sangat mudah kok sob, sekali mencoba seharusnya sudah langsung bisa karena saking mudahnya. Dan harap diingat, hanya gunakan mesin ATM yang sudah support dengan fitur terbaru dari BCA ini (monitor mesin yang menampilkan menu Transaksi Tanpa Kartu) karena belum semua mesin ATM dari bank BCA dapat digunakan untuk tarik tunai bank tanpa kartu. untuk melakukannya (tarik tunai tanpa kartu atm) sobat kendhou hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Pastikan saldo sobat mencukupi ya...

1. Buka aplikasi M-Banking BCA miliki sobat, ada beberapa menu pilihan yang tersedia. Pilih Tarik Tunai

2. Pilih nominal yang sudah ada pada menu atau klik "nominal lain" jika tidak ada pilihan yang sesuai.

3. Masukkan nominal uang yang hendak ditarik, jangan lupa untuk mengingat-ingat atau membackup kode yang diberikan agar kita bisa

4. Pilih menu Transaksi tanpa kartu yang tertulis dipojok bagian bawah sebelah kanan. Lalu klik pada pilihan BCA Mobile yang disediakan.

5. Masukkan nomer handphone yang digunakan (terhubung dengan) M-Banking sobat lalu ketikkan kode tarik tunai yang sobat dapatkan tadi.

6. Tunggu hingga mesin ATM mengeluarkan uang yang sobat butuhkan lalu... DONE..

Sebagaimana yang telah saya tulikan diatas, sangat mudah bukan... Itulah sekilas informasi dari saya mengenai cara tarik tunai atm bca tanpa kartu atm. Jika sobat telah mengikuti langkah2 diatas dengan benar, maka sobat pasti berhasil menarik sejumlah uang yang sobat mau.
Semoga bermanfaat dan...
Salam Pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Tarik tunai ATM BCA tanpa kartu"

  1. Menangkan Undian Hadiah Yang Di Persembahkan Oleh Bolavita Seperti : Laptop, Handphone , Speaker JBL, Smart Watch dan Masih banyak hadiah menarik lainnya Dari Agen Bolavita Di Undi Setiap Bulan, Untuk Info Lengkap kunjungi situs www .bolavita. pw !

    Buruan Daftar Sekarang juga di bolavita !

    Caranya sangat mudah sekali, Untuk informasi lebih lengkap langsung hubungi customer service kami ( Online 24Jam )

    BBM: BOLAVITA
    WeChat: BOLAVITA
    WA: +6281377055002
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel