Cara cepat root Oppo R1L

Pada postingan terdahulu (sudah sangat lama, hehehe...) saya pernah membuat artikel tentang cara flash Oppo R1L atau disebut juga sebagai Oppo R8006. Smartphone Oppo sangat populer di beberapa negara, Indonesia khususnya dan sanggup bersaing dengan nama-nama besar lainnya yang tak perlu saya sebutkan namanya.
Timbul permasalahan baru pada smartphone ini, yaitu kinerjanya yang terasa lambat. Sebenarnya bukan karena lambat dengan artian yang sesungguhnya, tetapi efek dari bermunculannya smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi bahkan jauh lebih bagus dibandingkan R1L ini. Kita tidak bisa menghindarinya karena beginilah teknologi, akan selalu berkembang bahkan dengan sangat cepat tanpa kita (orang awam) sadari.

Salah satu solusi yang bisa dijadikan pilihan adalah dengan cara Root. Ada beberapa cara root yang bisa sobat pilih, tetapi kali ini saya akan menuliskan tentang cara cepat root oppo r1l menggunakan IRoot. Saya katakan cepat karena memang pada kenyataannya kita hanya perlu mengklik beberapa tombol dan selesai tanpa menunggu lama.

Bagaimanakah cara root oppo r8006 menggunakan iroot ini?
Sobat ikuti langkah-langkah berikut ini, tapi sebelum kita melakukan rooting. Sobat harus terlebih dahulu memperhatikan beberapa hal dan mempersiapkan beberapa alat.

Perhatian

1. Root smartphone membatalkan garansi atau menghilangkan jaminan smartphone sobat. Karena ini adalah prosedur teknis, tidak ada pertanggung jawaban dari pihak Iroot jika terjadi kegagalan sistem pada hasil akhirnya. Do it at your own risk...

2. Aplikasi ini hanya berjalan padaPC dengan sistem operasi Windows karena perangkat ini hanya tersedia untuk OS berbasis Windows.

3. Prosedur ini hanya me root perangkat (smartphone) sobat, tidak menginstall custom recovery.

Persiapkan

1. Aplikasi I Root
Download aplikasinya dan simpan di PC atau laptop sobat. I Root (Mengunduh tool versi bahasa inggris)

2. Perangkat atau smartphone R1L alias R8006 yang akan diroot dengan baterai terisi minimal 25%.

3. PC atau laptop untuk root

4. Kabel data


Langkah-langkah

1. Klik dua kali pada file setup I Root yang telah sobat unduh dan ikuti langkah-langkah pemasangan aplikasi sampai selesai.

2. Buka aplikasi i root yang telah terinstall

3. Sambungkan smartphone sobat menggunakan kabel data yang telah disiapkan.
Yang harus diperhatikan adalah, pastikan mode USB Debugging aktif (enable). Periksa di Mode pengembang.
4. Biarkan IRoot mengenali samrtphone dan menyambungkannya dengan aplikasi

5. Klik tombol Root pada jendela aplikasi dan biarkan semua berjalan dengan sendirinya.

6. Beberapa perangkat akan reboot secara otomatis setelah proses root selesai, dan beberapa harus kita reboot sendiri. Jangan lepaskan perangkat dari kabel dan PC selama proses rebooting, tunggu hingga smartphone hidup kembali.

7. Lepaskan perangkat dari PC dan SELESAI

Selamat, Smartphone Oppo R1L sobat sudah di root. Jangan lupa untuk mengistall aplikasi root checker yang banyak tersedia di Playstore / google play untuk memastikan apakah perangkat benar-benar sudah ter root.

Setelah me root perangkat, banyak hal yang bisa sobat lakukan pada smartphone karena akses untuk masuk ke sistem telah terbuka. Hati-hatilah karena kesalahan sistem dapat mengganggu kinerja smartphone sobat. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan...
Salam Pintar...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara cepat root Oppo R1L"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel INFEED

Iklan Bawah Artikel