Lampu Indikator Injeksi Berkedip

Lampu Indikator Injeksi Berkedip. berkat adanya kemajuan teknologi yang makin hari makin signifikan, kini banyak jenis motor yang sudah di lengkapi dengan injeksi. adanya injeksi pada mesin motor memberikan banyak keuntungan pada mesin tersebut, semisal emisi, tingkat keiritan hingga tingkat tenaga yang di hasilkan pada motor tersebut. untuk itu bagi anda pengguna motor yang di lengkapi dengan injeksi alangkah baiknya dapat membaca malfunction indicator light atau biasa di singkat dengan MIL supaya dapat mengetahui penyebab sekaligus gejala kerusakan pada motor anda.
Sebelum memutuskan tingkat kerusakan, alangkah baiknya anda mengetahui tipe kedipan lampu injeksi, yaitu kedipan panjang dan kedipan pendek. kedipan panjang berdurasi antara 1,3 detik. 1 kedipan panjang sama saja 10 kedipan pendek. contohnya, jika 1 kedipan panjang kemudian di ikuti dengan 1 kedipan pendek, maka hal tersebut sama saja dengan 11 kedipan pendek. kedua adalah kedipan pendek, berdurasi antara 0,3 detik. jika berkedip 9 kali ya di baca 9 kali kedipan.
setelah memahami permasalahan di atas, kini saatnya anda mengetahui cara membaca kedipan lampu indikator injeksi.

CARA membaca kedipan lampu mada motor injeksi honda
Lampu injeksi berkedip


1. MOTOR HONDA.
A. 1 kali kedipan = kerusakan pada MAP atau manifold absolute pressure serta tingkat kevakuman pada intake manifold tidak stabil. akibatnya mesin serasa kurang bertenaga saat putaran atas serta tingkat akselerasi kurang baik.
B. 7 KEDIPAN = kerusakan pada sensor ENGINE COOLANT TEMPERATURE ( ETC ) beserta rangkainnya tidak berfungsi atau soket sensor ETC dan OAT mengalami putus sambung. hal ini mengakibatkan mesin cepat panas serta susah di hidupkan pada suhu rendah.
C. 8 KEDIPAN = sensor throttle position ( TP ) beserta rangkainnya tidak berfungsi atau adanya kelonggaran pada kontak unit sensor. hal ini mengakibatkan pemborosan bahan bakar, akselerasi kurang baik serta mesin mati sendiri.
D. 9 KEDIPAN = Sensor intake air temperaturan beserta rangkaiannya tidak berfungsi atau kontak yang tidak baik maupun longgar pada konektor unit sensor. hal yang di timbulkan ialah mesin kurang bertenaga pada putaran menengah dan akselerasi kurang baik.
E. 11 KEDIPAN = kerusakan pada sensor vehicle speed ( VS ) atau kontak yang kurang baik maupun longgar pada sensor VS. tipe kerusakan ialah indikator speedometer tidak berfungsi. untuk motor yang menggunakan ISS, maka ISS tersebut tidak berfungsi.
F. 12 KEDIPAN = terjadi kerusakan pada sistem injektor sehingga mesin tidak dapat di hidupkan dan injetor, coil pengapian, pompa bahan bakar mati.
G. 21 KEDIPAN = sensor O2 atau oxigen sensor mengalami kerusakan. hal yang di timbulkan seperti bunyi letupan pada bagian knalpot serta mesin susah di hidupkan.
H. 29 KEDIPAN = Terjadi permasalahan di sekitar IACV ( INTAKE AIR CONTROL VALVE ), hal ini menyebabkan kendaraan menjadi boros serta mesin sulit di hidupkan serta putaran stasioner serasa kasar.
I. 33 KEDIPAN = ECM atau rangkainnya tidak berfungsi atau adanya kelonggaran kontak pada konektor ECM. hal ini mengakibatkan mesin honda sering mati serta tidak dapat di hidupkan.
J. 52 KEDIPAN = adanya permasalah pada sensor CKP ( CRANKSHAFT POSITION ) yang mengakibatkan kurangnya akselerasi meski motor honda bekerja secara normal, mesin sering mati serta sulit di hidupkan, putaran stasioner kasar.
K. 54 KEDIPAN = Masalah pada sensor BAS ( BANK ANGLE SENSOR ) yang menyebabkan sensor BAS tidak bekerja.

Demikian panduan tentang tata cara mengetahui atau membaca arti kedipan lampu ( MIL ) di motor injeksi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lampu Indikator Injeksi Berkedip"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel