Cara Setting Analog Kanan Menggunakan Joytokey

Mungkin ada di antara kalian yang bermain game menggunakan emulator, sebut saja emulator game yang mungkin sudah terkenal ialah Tencent Gaming Buddy dan Nox Player dari Bignox. nah, bila anda ingin mengaktifkan analog kanan sebagai langkah dalam menggantikan fungsi mouse, anda dapat mencoba cara mengatur analog kanan joystick untuk bermain game menggunakan emulator, gampang kok tipsnya. dulu penulis juga kesulitan bagaimana caranya menggantikan fungsi mouse dengan joystick, setelah mencari sana sini dan mengoprek pengaturan joytokey, akhirnya ketemu juga. mengapa kita perlu setting analog kanan pada joystick, alasannya ialah memudahkan kita dalam bermain game, kalau main game harus menggunakan joystick dan mouse rasanya itu memang merepotkan. sebab arah kamera maupun arah pandangan karakter itu menggunakan mouse. berikut ini tutorial tentang mengatur analog joystick.

1. Pertama sobat harus menginstal JOYTOKEY di laptop maupun PC, silakan download di situs resminya dan buka aplikasi joytokey tersebut. setelah itu colokan joystick anda ke komputer.
2. Pastikan anda mengaktifkan ANALOG. pencet tombol analog hingga Lampu merah kecil tersebut hidup, tombol analog biasanya terletak di bawah tombol select dan start pada joystick. ingat ya, lampunya merahnya harus hidup.
3. Sebulum mengatur analog kanan, pastikan anda mengatur settingan joytokey, pencet tombol atau button pada analog tersebut, maka secara otomatis tampilan menu joytokey akan berwarna kuning, nah anda tinggal memasukan atau menggantikan tombol tersebut. untuk game FPS biasanya arah depan menggunakan keyboard W, samping kiri A, samping kanan D dan mundur ialah S. selakan masukan tombol-tombol tersebut di joytokey. di sini saya menggunakan contoh analog kiri arah kiri, tulisan stick1 itu artinya adalah analog Kiri, tombol POV itu tombol 4 sebelah kiri, dan juga saya memberikan contoh letak tombol Segitiga.

4. Cara memasukkannya gampang, klik 2 kali pada menu joytokey, maka akan muncul kolom, nah kolom tersebut tinggal di isi dengan Keyboard pada komputer anda yang ingin di gantikan fungsinya.
5. Optimalkan settingan anda, mulai dari button kotak, bulat, R1,R2, analog kiri dan lainnya sebagainya. bila sudah selesai, saatnya mengaktifkan analog kanan atau R3 joystick.
6. Pertama klik menu options lalu configure, pilih menu nomer 2 yaitu advance setting. lihat gambar untuk lebih jelasnya. pertama tama anda harus mengatur arah analog, biasanya arah tersebut akan terbalik, misalkan kita arahkan analog kanan ke arah kanan, akan tetapi karakter malah bergerak ngaco, kadang bisa ke atas, kadang bisa ke bawah. anda dapat melihat pergerakan analog melului titik hitam kecil, silakan ubah mapping tersebut dengan cara memasukan fung X,Y,RZ dan sebagainya sampai arah titik hitam di sebalah kanan tersebut mengikuti pergerakan analog kanan atau R3. bila sudah selesai, silakan klik OK.
7. Langkah selanjutnya ialah mengatur sensitivitas analog kanan, di percepat atau lambat itu atur saja sesuai kebutuhan anda. untuk arah kanan, geser kursor ke arah kanan sehingga menghasilkan +, sedangkan untuk arah kiri maka akan menghasilkan - atau minus. begitu juga dengan arah atas dan bawah. atur angkanya sesuai kebutuhan. di sini penulis sudah memasukan analog kanan arah atas pada joytokey, maka tinggal di geser saja kursornya ke arah atas. setelah itu atur kecepatan kursor dengan adjust mouse kursor, secara default di situ tertera 100, kalau anda ingin lebih cepat silakan di geser saja.


Setelah semuanya siap, klik OK. berikan nama profile tersebut sehingga tidak tertukar dengan pengaturan game lainnya. demikian cara mengatasi analog kanan yang terbalik fungsinya, maupun cara setting joystick dengan di joytokey.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Setting Analog Kanan Menggunakan Joytokey"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya...
Pertanyaan, pendapat,serta saran dan masukan dapat sobat tuliskan pada kolom komentar yang tersedia. Harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan.
Mohon maaf, segala bentuk SPAM dan mengandung unsur SARA akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel INFEED

Iklan Bawah Artikel